Breaking

Wednesday, October 30, 2019

Redaktur

HUT ke-74, Korps Marinir Resmikan Masjid dan Gelar Pengobatan Gratis

Korps Marinir
Korps Marinir 
sukabumiNews, JAMPANGTENGAH – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (Hut) ke-74, Korps Marinir meresmikan Mesjid Al-Mukmin yang berlokasi di halaman Mesjid Al - Mukmin Jln. Cikiray Desa Padabeunghar Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Rabu (30/10/2019).

HUT ke-74, Korps Marinir
Asisten Potensi Maritim Komandan Korps Marinir (Aspotmar Dankormar) Kolonel Mar. Baedhowi saat memberikan sambutan pada acara hut ke-74 Korps Marinir.  
Selain peresmian Masjid, dalam Hutnya kali ini Korps Marinir bekerjasama dengan tim dari Rumah sakit Marinir, Bataliyon Satu Marinir, dan dari Ditkes, juga melaksanakan kegiatan sosial dengan memberikan pelayanan pengobatan Gratis dan pemberian sembako kepada ribuan warga sekitar. Pelaksanaan digelar langsung di Lapangan Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Marinir – 6 Antarlina tersebut.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan status kesehatan masyarakat,” ujar Asisten Potensi Maritim Komandan Korps Marinir (Aspotmar Dankormar) Kolonel Mar. Baedhowi dalam sambutannya.

HUT ke-74, Korps Marinir
Pelayanan pengobatan gratis tersebut meliputi cara pemeriksan mata, pengobatan umum, khitanan, KB, dan pemeriksaan gigi.

Melalui kegiatan ini, mudah-mudahan ke depan sinergitas antara TNI khusunya Korps Marinir dengan Masyarakat dalam rangaka pembinaan wilayah lebih bisa ditingkatkan," imbuhnya.

Dalam sambutannya, Kolonel Mar. Baedhowi juga menyampaikan permohonan maaf lantaran Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono SE. M. Tr., tidak bisa menghadiri acara kegiatan ini karena berhalangan.

HUT ke-74, Korps Marinir
Sementara itu, Letkol Laut (KH) M. Arifin selaku Danyon Kes Mar dalam sambutannya menyampaikan, peserta yang mengikuti kegiatan baksos selaku penerima manfaat ini tercatat sebanyak 1500 orang.

Dalam kesempatan ini Letkol Laut (KH) M. Arifin menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Turut Hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Walikota Sukabumi H. Andri Hamami, Ketua PG. Kormar NY. Etta Suhartono, Muspika dan Steak Holder Kabupaten Sukabumi, unsur pejabat penting di Institusi Korps Marinir, serta tamu undangan lainya.

Baca juga: Mewakili Pemkot Sukabumi, Andri Hamami Hadiri HUT Korps Marinir ke-74

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : Agus Setiawan
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
sukabumiNews, JAMPANGTENGAH – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (Hut) ke-74, Korps Marinir meresmikan Mesjid Al-Mukmin yang...
Dikirim oleh SUKABUMInews pada Rabu, 30 Oktober 2019
Tertarik dengan Artikel Kesehatan dan lainnya, baca:
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

Loading...
close