Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Wednesday, October 30, 2019

Redaksi sukabumiNews

Ketua PD IGRA Kabupaten Sukabumi: Memasuki Industri 4.0 IGRA Harus Bisa Memanfaatkan Tehnologi

Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA)
Anggota Ikatan Guru Raudhatul Athfal foto bersama Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami di acara milad IGRA ke-17. (FOTO: HMS/DKIP)   
sukabumiNews, SUKABUMI – IGRA (Ikatan Guru Raudhatul Athfal) yang merupakan wadah pembinaan dan kerjasama antara kepala dan guru Raudhatul Athfal (RA), Bustanul Athfal (BA), dan Tarbiyatul Athfal (TA), harus menyamakan visi, misi dan persepsi dalam penyelenggaraan pendidikan anak usia dini, sejalan dengan visi misi kabupaten Sukabumi yang religius dan mandiri.

“Tidak hanya itu, memasuki Era Revolusi Industri 4.0, IGRA harus bisa memanfaatkan Teknologi,” ujar Ketua Pimpinan Daerah (PD) IGRA Kabupaten Sukabumi, Nia Nurhasanah di hadapan ratusan guru dan kepala sekolah, di acara milad IGRA ke-17 yang dilaksanakan di Rizzy Azzahra Waterpark, Jl. Selabintana, Kp. Karawang Kecamatan Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (29/10/2019).

"Intinya dalam penguatan karakter dalam meningkatkan kualitas dan kreatifitas anak-anak kita dalam bidang pendidikan harus menguasai sistem digital," terang Nia.

Nia menambahkan bahwa Visi misi IGRA sejalan dengan visi misi kabupaten Sukabumi yang religius dan mandiri. "Melalui kegiatan IGRA bagaimana kita mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang religius dan mandari" tambahnya.

Kegiatan yang mengambil tema "Dengan Milad IGRA ke-17 Kita Masuk Ke Era Revolusi Industri 4.0 Melalui Pendidikan Anak Berlandaskan Penguatan Karakter Yang Inspiratif dan Kreatif" ini dihadiri Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami serta ratusan guru dan kepala sekolah yang terdabung dalam IGRA.

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami saat memberikan sambutan di acara milad IGRA ke-17. (FOTO: HMS/DKIP)  
Sementara itu, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, dalam sambutannya  mengajak IGRA untuk terus berupaya meningkatkan mutu dan kualitas lembaga pendidikan.

“RA, sebagai ujung tombak dalam mencetak generasi muda harus mampu mencetak Sumber Daya Manusia yang berdaya saing dan religious," ujar Marwan.

Diketahui dalam rangkaian kegiatan miladnya tahun ini, IGRA menyelenggarakan lomba Apresiasi Guru RA se-Kabupaten Sukabumi, yang dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2019 hari sebelumnya, dan kegiatan-kegiatan lain berupa kegiatan fun Game serta pembagian hadiah dan Doorprize.

IGRA juga telah melaksanakan penyaluran donasi untuk korban bencana kebakaran di Wilayah PC IGRA Jampang tengah dan Palabuanratu.

sukabumiNews, SUKABUMI – IGRA (Ikatan Guru Raudhatul Athfal) yang merupakan wadah pembinaan dan kerjasama antara kepala...
Dikirim oleh SUKABUMInews pada Selasa, 29 Oktober 2019
Pewarta : HMS/DKIP
Editor : AM.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Sampaikan pendapat dan saran Anda setelah membaca artikel di atas..

Memuat...
close