-->

Iklan

DPMD Kab Sukabumi: 13 Oktober 2019 Kita akan Laksanakan Tes Akademik bagi Bacakades

Azis Ramdhani
, October 04, 2019 WIB
dinas pmd kabupaten sukabumi
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Sukabumi H. Thendy Hendrayana.  
sukabumiNews, WARUDOYONG – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi telah melaksanakan tahapan pembenahan administratif bagi para Bakal Calon Kepala Desa (Bacakades) yang akan mengikuti pilkades Kabupaten Sukabumi 2019.

Tahapan pembenahan administratife oleh DPMD ini selesai dilaksanakan setelah panitia pilkades tingkat Kabupaten menerima pemberkasan administratif dari panitia pilkades tingkat desa dan kecamatan.

"Sesuai dengan urutan tahapan, maka tanggal 13 Oktober 2019 kita akan melaksanakan tes akademik bekerjasama dengan Universitas di Sukabumi dan tempatnya terbagi menjadi 3 lokasi yakni sukabumi, palabuhanratu dan sagaranten"jelas Kepala Dinas PMD H. Thendy Hendrayana kepada sukabumiNews di halaman Pendopo Jln. A. Yani, Jum'at (4/10/2019).

Baca juga: 1.229 Bakal Calon Kepala Desa se-Kabupaten Sukabumi, Ikuti Tes Akademik

Selain itu kata Thendy, DPMD sudah dan akan melaksakan berbagai kegiatan Bimtek untuk Panitia yang melibatkan unsur Muspika. Untuk Bacakades juga tutur dia, akan diberikan penyuluhan. Dia juga mengungkapkan bahwa semua tahapan sudah dilalui tanpa adanya masalah.

"Setiap desa untuk pilkades minimal 2 Calon dan maksimal 5, tetapi bukan juga harus 5 misal kalau ada 8 calon misalnya itu pasti ada yang gugur sekitar 5 atau bisa 4 dan 3 calon yang akan gugur tergantung hasil tes nantinya, seperti tes akademik, kesehatan, dan narkoba," jelasnya.

Sehingga nanti pada tanggal 17 November 2019 nanti, tambah Kepala Dinas PMD itu, pilkades akan berjalan sukses.

Dia berharap semua yang menyelenggarakan pilkades berhasil mendorong bacakades menjadi Kepala Desa dengan tanpa ada yang memperoleh suara sama. Sehingga mendorong pilkades harus diulang.

“Itu kan menambah energi serta biaya tambahan," pungkas Kepala Dinas PMD, Thendy Hendrayana.

Baca juga: Tim Panitia PilkadesTingkat Desa di Kecamatan Cidolog Tak Henti Godok Para Peserta

Baca juga: Polsek Jampang Kukon Gelar Sosialisasi dan Konsolidasi Pengamanan Pilkades 

LihatTahapan Pilkades 2019 Kabupaten Sukabumi

Pewarta: Azis R.
Editor: Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

khazanah

+