Breaking

Thursday, October 31, 2019

Redaktur

Dinsos, Melaui Seksi Sosbud Kecamatan Surade Serahkan Bantuan RTLH kepada 51 Penerima Manfaat

penyerahan bantuan RTLH
Penyerahan Bantuan RLTH Secara Simbolis oleh Kasi Sosbud Deni Irawan SE, Kepada Panitia Penerima Desa Pasir ipis Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi, Kamis (31/10/2019).  
sukabumiNews, SURADE - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi melaui Seksi Sosial Budaya (Sosbud) Kecamatan Surade menyerahkan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada sebanyak 51 penerima manfaat.

Bantuan secara simbolis diserahkan langsung oleh Kepala Seksi Sosial Budaya (Kasi Sosbud) Kecamatan Surade, Deni Irawan kepada perwakilan tim penerima manfaat setiap desa di Aula Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi Jawa barat, Kamis (31/10/2019).

"Bantuan ini bersumber dari Anggaran Dinas Sosial Kabupten Sukabumi Tahun 2019," ungkap Deni Irawan kepada sukabumiNews usai penyerahan bantuan.

Adapun kata Deni Irawan, nilai bantuannya masing-masing sebesar Rp10 juta. 

"Katageri penerima RTLH mayoritas rehab berat, dan ada juga yang ringan. Saat ini tim RTLH Kecamatan Surade sudah menyerahkan bantuan kepada tim penerima RTLH dari 12 Desa," terangnya.



12 Desa tersebut tambah Deni, antara lain yaitu Desa Kadaleman, Desa kademangan, Desa Sirnasari 3 unit, Desa Warnasari, Desa jagamukti, Desa Gunungsungging, Desa Buniwangi, Desa Citanglar, Desa Pasir ipis 3 unit, Desa Sukatani, Desa Cipendeuy, dan 1 unit untuk penerima manfaat di Desa surade.

Dengan telah diserahkannya bantuan ini, Deni menyarankan kepada seluruh panitia di desa agar memberikan laporan secara berkala, mulai dari administrasi, bon belanja barang dari toko bangunan yang sudah di tunjuk oleh Tim Panitia Kecamatan.

Lihat !: Daftar Penerima Bantuan Program RTLH di Desa Kadaleman Surade

Sementara itu Camat Surade Drs. H. Utang Supratman S.IP. MM., menyampaikan terimakasih kepada Bupati Sukabumi dan seluruh jajaran panitia, serta unsur yang terlibat didalamnya.

"Mudah-mudahan dengan adanya program bantuan RLTH ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ucap Camat.

Camat juga menyarankan kepada seluruh tim panitia kecamatan dan team panitia di desa masing-masing agar proses pengejaannya dikawal sampe tuntas.

"Setelah diterima 3-4 hari, kami akan meninjau ke lapangan melihat pengerjaan RTLH ini," imbunnya.


acara penyerahan bantuan RTLH
Turut hadir pada kegiatan pembagian RTLH ini Kapolsek Surade, Danramil se-Kecamatan Surade, beserta unsur Muspika Kecamatan Surade lainnya.

Sementara itu Kapolsek Surade AKP. Norbertus menyarankan kepada seluruh panitia tim untuk merapatkan dan mengkoordinasikan kembali dengan para penerima manfaat, supaya mereka menggunakan sebaik-baiknya anggaran ini sesuai dengan peruntukannya.

"Jangan sampai rumah itu sudah layak, dilayakin (dilayak-layakan, red.) lagi. Kalau sekiranya ada kekurangan, silahkan oleh para kepala desa disumbang karena amal itu tidak ada ruginya," ucap AKP Norbetus mengakiri sambutannya.

Baca: 70 Persen dari 40 RTLH di Wilayah Desa Kadaleman Sudah Terealisasi

Pewarta : Kuncir /Azis Ramdhani
Editor : AM.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Berita menarik lainnya:
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu


TRENDING TOPIK
close