News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

70 Persen dari 40 RTLH di Wilayah Desa Kadaleman Sudah Terealisasi

70 Persen dari 40 RTLH di Wilayah Desa Kadaleman Sudah Terealisasi

*pembangunan rutilahu*
sukabumiNews, SURADE – Sebanyak 70 persen dari 40 Rumah Tak Layak Huni (RTLH) di wilayah Desa Kadaleman, Kecamatan Surade Kabupten Sukabumi Jawa Barat, sudah terealisasikan dan terlaksana.

70 persen atau senilai Rp700 juta dari dana APBD 1 Provinsi Jawa Barat tahun anggaran 2019 ini merupakan bantuan bagi 40 penerima bantuan RTLH di wilayah desa tersebut.

"Dari 40 rumah RLTH sudah terlaksana 70% sejak 19 September 2019 lalu. Adapun jenis bangunan, permanen, dan ukuran fariativ. Dengan lebar bangunan rata-rata 4m x 6m," ungkap ketua pelaksana Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Kadaleman, Muslih Gunawan kepada sukabumiNews, Sabtu (19/10/2019).

LihatDaftar Penerima Bantuan Program RTLH di Desa Kadaleman Surade

Sementara itu salah satu penerima bantuan (RLTH) Asep (38) beserta Istrinya, Ratna Sari, warga Kampung. Pasir Ipis Rt.024/008 mengungkapkan rasa syukur atas perhatian pemerintah desa kepadanya.

"Terima kasih kepada pemerintah desa maupun pusat. Alhamdulillah saya telah menerima bantuan program RTLH ini,” ungkap Asep.

Adapun bantuan yang diterimanya, jelas Asep, dalam bentuk barang material berupa hebel, semen, besi, pasir, GRC, paku, genteng, kunci pintu, vipa, closet, cat rumah, cat kayu, daun pintu kamar mandi, dan alat elektronik kebutuhan listrik.

Dilain pihak Sekretaris Desa Kadaleman Agus Sugiri S, IP. mewakili pemerintah desanya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan pihak yang terlibat dalam membantu menyukseskan program RTLH di wilayah pemerintahan desanya.

“Tak lupa saya juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat, Bupati Sukabumi, Muspika Surade, Babinsa dan Babinkamtibnas dan seluruh lapisan masyarakat atas suport dan bantuannya, sehinngga program bantuan 40 RTLH ini 70 persennya sudah dilaksanakan,” ungkap Agus Sugiri.

“Sesuai dengan target, InsyaAllah 30 persen sisanya bisa terpenuhi bulan Desember 2019 mendatang,” tutpnya.

Baca juga: Dinsos, Melaui Seksi Sosbud Kecamatan Surade Serahkan Bantuan RTLH kepada 51 Penerima Manfaat

Pewarta : Azis R/Kuncir
Editor : AM.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas