Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Wednesday, October 2, 2019

Redaksi sukabumiNews

Diduga Akibat Korsleting Listrik, 2 Rumah di Sagaranten Terbakar, 1 Orang Tewas Mengenaskan

puing-puing sisa kebakaran dan jasad korban
Api menghabiskan dua rumah di Kampung Cibungur, RT 13 RW 05 Desa/Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi. Salah satu pemilik rumah meninggal dunia.  
sukabumiNews, SAGARANTEN – Dua Rumah penduduk di Kp. Cibungur Rt.13/05 Desa/Kecamatan Sagaranten Jawa Barat musnah terbakar. Akibat musibah ini salah satu pemilih rumah bernama Ibin (65) dikabarkan meninggal di tempat, lantaran tidak bisa melarikan diri karena sakit struk. Sementara keluarganya sedang pergi ke kebun.

Berdasarkan informasi yang dihimpun sukabumiNews, musibah kebakaran ini terjadi pada Rabu (2/10/2019), sekira pukul 11.00 WIB.

Meski warga telah berupaya untuk memadamkan api, namun api terus menyala dan membesar lantaran cuaca panas dan kering hingga sulit dikendalikan. Akibatnya, dua rumah yang telah dilalap api, hangus tidak bisa diselamatkan.

Sementara jasad Ibin ditemukan warga setelah api benar-benar padam. Pria lanjut usia ini ditemukan warga dalam keadaan sekujur tubuhnya terbakar.

Baca juga: Lagi, Peristiwa Kebakaran di Cikembar Renggut Nyawa Seorang Lansia

Informasi yang didapat dari Pusat Pengendalian dan Operasi Penanggulangan Bencana (PUSDALOPS-PB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, dugaan sementara kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek listrik.

“Inilah yang mengakibatkan dua rumah tiga keluarga milik Pak Ibin, Pak Japarudin, dan Pak Asep terbakar,” ujarnya.

Mengingat sering terjadinya peristiwa kebakaran, BPBD Kabupaten Sukabumi menghimbau kepada masyarakat untuk terus waspada. “Apabila terdapat kejadian serupa ataupun lainnya dapat menghubungi call center (0266) 6323717,” katanya.

Semetara itu, Panitia Penanggulangan Bahaya Kebakaran (P2BK) Kecamatam Sagaranten, Jenal Mutakin menenuturkan, akibat peristiwa ini, 9 warga kehilangan tempat tinggal dan kerugian ditaksir mencapai Rp250 juta.

Baca juga: 4 Rumah Warga di Surade HabisTerbakar

Baca juga: Akibat Konsleting Listrik Sebuah Gudang Berisi Sepeda Motor dan Perabotan Rumah Tangga Hangus terbakar

Pewarta: JM
Editor: AM.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close