Breaking

Monday, September 23, 2019

Redaktur

Lagi, Peristiwa Kebakaran di Cikembar Renggut Nyawa Seorang Lansia

puing sisa kebakarang yang melanda rumah warga cikembar
Puing sisa musibah kebakaran yang melanda rumah Siti Aminah   
sukabumiNews, CIKEMBAR - Ami Wiwi (80) warga Kampung Cibatu, RT 02, RW 01, Desa Cibatu, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi meregang nyawa setelah mengalami luka bakar cukup serius lantaran rumah yang ditempatinya terkena amukan si jago merah.

Insiden kebakaran yang menimpa rumah Ami Wiwi terjadi pada Ahad (22/9/2019), malam.

Korban sempat dibawa kerumah sakit, namun karena luka yang dideritanya cukup parah, Korban akhirnya melepas nyawa setelah beberapa jam sebelumya di tangani tim medis.
Kasi Trantib Kecamatan Cikembar, Dading mengatakan, Sebelumnya warga sempat mencoba menyelamatkan korban, namun karena rumah Siti terbuat dari bahan bangunan yang mudah terbakar menyebabkan api cepat membesar dan warga tidak bisa mendekat.

"Warga sempat menyelamatkan korban dan memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya, namun apinya cepat membesar sehingga menyulitkan proses evakuasi," kata Dading kepada sukabumiNews, Senin (23/9/2019).

Dading menyebut, proses pemadaman terhambat lantaran rumah korban berada ditempat yang terhalang oleh rumah kosong. Namun api berhasil dipadamkan warga dan jajaran Muspika Kecamatan Cikembar setelah kurang lebih 2,5 jam.

"Selama itu pula korban terjebak dalam kobaran api," terangnya.

Baca juga: Diduga Akibat Korsleting Listrik, 2 Rumah di Sagaranten Terbakar, 1 Orang Tewas Mengenaskan

Dikatakan Dading, Ami terkena luka bakar pada bagian kaki dan kepala. Saat ditemukan Ami terlihat masih bernapas, dan segera dilarikan ke Klinik GMC terdekat, untuk mendapatkan pertolongan.

"Karena klinik GMC tidak sanggup menangani oleh sebab keterbatasan peralatan medis, korban kemudian di rujuk ke RSUD Syamsudin SH, setelah sebelumnya di rujuk dulu RS Almuluk. Korban meninggal dunia pada pukul 05:00 WIB, Senin (23/9) pagi,” beber Dading.

Sementara, tambah Dading, kebakaran yang menimpa rumah korban diduga berasal dari lilin yang dinyalakan korban. Korban tidak menyadari lilin meleleh dan membakar ruang bangunan rumah yang terbuat dari bilik dan kayu itu.

Akibat Insiden ini, tutur Dasing, kerugian diperkirakan mencapai Rp  50 juta.

Baca Juga: Dua Rumah dan Penggesekan Kayu HangusTerbakar di Cikondang Surade


Pewarta : Azis R
Editor : Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Berita menarik lainnya:
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu


TRENDING TOPIK
close