Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Sunday, September 15, 2019

Azis Ramdhani

Dua Rumah dan Penggesekan Kayu Hangus Terbakar di Cikondang Surade

*kebakaran*
sukabumiNews, SURADE - Dua bangunan rumah dan penggesekan kayu di Kp. Cikondang, Desa Sukatani, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, hangus terbakar api pada Ahad (15/09/2019), sekira pukul 20.20 WIB.

Menurut keterangan yang dihimpun sukabumiNews, saat kejadian, pemilik rumah dan warga tengah berada di dalam rumah masing-masing. Saat itu pula percikan api diketahui sudah berada di antara rumah dan penggesekan kayu.

Setelah kobaran api tampak membesar, salahsatu warga yang mengetahui kejadian itu terdengar berteriak meminta pertolongan. Seketika itu warga berhamburan ke luar rumah dan langsung bergotongroyong memadamkan api dengan alat seadanya, sebagian bergegas meminta bantuan pemerintah setempat dan menghubungi petugas pemadam kebakaran wilayah Kecamatan Surade.



LIHAT Juga:
Percikan Api Sambar Bensin, Isi Rumah H Rasyidin Ludes Terbakar 2 Orang Jadi Korban

Saksi mata, Sadili (50) alias Endut warga Kp. Leuwi Cagak menuturkan, api mulai diketahui warga setelah tampak membesar di antara bangunan rumah dan penggesekan kayu. "Setelah melihat titik api yang semakin besar, kami langsung membantu memadamkan dengan air dan alat seadanya," tutur Sadili.

Tidak lama berselang, lanjut Sadili, tampak berdatangan para petugas dari Damkar, aparatur desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Sukatani. Dari kecamatan Surade tampak hadir Satpol PP, Tim P2BK dan Tim TAGANA. Beberapa saat kemudian, api berhasil dipadamkan.

"Alhamdulillah, kendati para petugas Damkar terlihat kesulitan lantaran di sekitar tempat kejadian terdapat matrial kayu yang berserakan, tapi apinya bisa dipadamkan dan tidak ada korban jiwa," terang Sadili.

Diketahui di tempat kejadian, bangunan rumah terbakar berukuran 6x12 meter milik Alam (30) dan areal gesekan kayu dengan luas lahan 20xmeter milik Feri alias Acing, mereka semuanya warga kampung Cikondang, Desa Sukatani Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi.



LIHAT Juga:
Akibat Konsleting Listrik Sebuah Gudang Berisi Sepeda Motor dan Perabotan Rumah Tangga Hangus terbakar


Pewarta: Azis. R/Kncr
Editor: Agus Setiawan
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close