Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Monday, September 16, 2019

Azis Ramdhani

Akibat Konsleting Listrik Sebuah Gudang Berisi Sepeda Motor dan Perabotan Rumah Tangga Hangus terbakar

*sebuah gudang terbakar*
sukabumiNews, BAROS - Sebuah bangunan gudang milik Nurdin di Kampung Cipeujeuh, RT 01, RW 03, Kelurahan/Kecamatan Baros terbakar pada Senin (16/9/2019). Meski tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa tersebut, namun seisi gudang ludes, yang tersisa hanya kepingan.

Menurut keterangan warga sekitar, kobaran api mulai terlihat sekira pukul 8:15 WIB. Api terlihat dari atap bangunan, dan merambat hingga menghanguskan seluruh bangunan yang berukuran 8 x 9 meter persegi itu.

“Api terlihat menyala dari ruangan tengah dan membumbung hingga ke atap bersama dengan kepulan asap hitam," kata Ali (55), seorang warga yang kebetulan menyaksikan peristiwa tersebut.

Api berhasil dipadamkan tidak lama setelah petugas Pemadam Kebakaran datang dan melakukan penanganan, namun tidak banyak yang bisa diselamatkan dari peristiwa kebakaran ini.

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD kota Sukabumi, Zulkarnain Barhami kepada sukabumiNews menjelaskan, dalam peristiwa ini cukup banyak perabotan yang terbakar. “Karena selain digunakan sebagai gudang, tempat tersebut difungsikan sebagai dapur rumah tangga,” ungkapnya.

"Gudang yang berisi satu unit sepeda motor merek Legenda tahun lawas, perabotan rumah tangga seperti mesin cuci, empat ekor ayam ternak hangus tidak terselamatkan," tambahnya.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 40 juta," imbuhnya.

Dari hasil olah TKK, diketahui bahwa kebakaran diduga akibat konsleting listrik.

LIHAT Juga:
Dua Rumah dan Penggesekan Kayu Hangus Terbakar di Cikondang Surade


Pewarta : Azis R
Editor : Agus Setiawan
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close