Breaking

Friday, September 13, 2019

Redaktur

Desa Neglasari Nyalindung Miliki Ketua Karang Taruna Baru, Masa Bakti 2019-2024

*karang taruna Desa Neglasari, Nyalindung*
Kepala Desa Neglasari Asep Saefudin (tengah) Bersama Ketua Karang Taruna Yang Baru Beserta Jajarannya. 
sukabumiNews, NYALINDUNG - Desa Neglasari kini memiliki ketua Karang Taruna yang baru setelah kepengurusan yang lama habis masa jabatannya. Ketua yang baru ini terpilih melalui Voting, pada pemilihan yang dilaksanakan di Aula Desa Neglasari, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jum’at (13/9/2019).

Sebelumnya, ada 4 orang yang turut  menjadi calon ketua. Calon tersebut antara lain yaitu Muhamad Bayu, Suherman, Aden Supriatna, dan Entis Sutisna.

Sementara, peserta yang hadir pada pemilihan tersebut sebanyak 25 orang sebagai perwakilan dari 5 ke-rw-an yang diundang.

“Setiap satu RW, harus mendatangakan 5 orang peserta sebagai perwakilan untuk menjadi hak suara pada pemilihan Ketua Karang Taruna,” ujar Kepala Desa (Kades) Neglasari Asep Saefudin kepada sukabumiNews usai acara, Jum'at (13/9/2019).

Dari hasil voting tersebut, kata Asep, Suherman memperoleh 13 suara, disusul Aden Supriatna yang memperoleh 12 suara. Sementara Bayu dan Entis Sutisna masing-masing memperoleh 10 suara.

Melihat hasil perolehan suara ini, tutur Kades, secara otomatis Suherman menjadi ketua karang taruna terpilih masa priode 2019-2024. "Alhamdulillah, agenda pemilihan ketua Karang Taruna baru berjalan lancar,” tambah Kades Neglasari.

Dengan terpilihnya Suherman menjadi ketua karang taruna yang baru, Ketua yang lama (Aden Supriatna) dengan penuh tanggung jawab sudah menyerahkan mandat serta pertanggung jawabannya kepada Seherman.

"Semoga kepengurusan Ketua Karang Taruna baru di Desa Neglasari menjadi lembaga kepemudaan yang lebih maju dan produktif," imbuhnya.

Sementara itu, Suherman yang kini menjadi Ketua Karang Taruna masa bakti 2019-2024 mengucapkan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kalangan pemuda dan aparat desa kepadanya. “Karena kepercayaan, merupakan amanat bersama yang harus ditunaikan dengan sebaiknya-baiknya,” ucap Suherman.

"Insyaallah, sesuai dengan Visi, Misi dan Ad/Art Karang Taruna, kami akan lanjutkan program-program yang belum tuntas,” tambahnya.

Dia menyebut, langkah awal yang akan ia laksanakan yaitu mulai bekerja dan evaluasi program kerja. Dia juga berharap Karang taruna yang dipimpinnya bisa lebih mempersatukan para pemuda di Desa Neglasari. “Dan kami siap mempersatukannya," pungkas Suherman.


Pewarta : Azis R
Editor : Red.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Tertarik dengan Artikel Kesehatan dan lainnya, baca:
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

Loading...
close