Breaking

Friday, September 13, 2019

Redaksi sukabumiNews

Ratusan Pimpinan Redaksi dari Berbagai Media Bakal Hadiri Munas di Jakarta

*Munas 1 FRN*
sukabumiNews, JAKARTA – Ratusan pimpinan redaksi dan pimpinan umum berbagai media, baik Televisi, cetak, dan online yang tergabung dalam Forum Pimpinan Redaksi Nasional (FPRN) bakal berkumpul di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, pada Ahad 15 September 2019.

Pertemuan para pimpinan redaksi dan pimpinan umum dari berbagai media massa ini merupakan rangkaian agenda Musyawarah Nasional (Munas) perdananya FPRN.

“Momentum ini akan menjadi nadi kehidupan Pers Indonesia kembali berdenyut,” ujar Inisiator FPRN, Bayu Nugroho kepada wartawan ditengah kesibukan mempersiapkan agenda Munas tersebut, Jum’at (13/9/2019).

Bayu berharap dengan bertemunya para pimpinan dari berbagai media, di Munas FPRN ini bisa menjadi ajang komunikasi antar sesama pimpinan redaksi dan pimpinan umum, untuk membahas berbagai persoalan terkait eksistensi media komunikasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Tujuan utama dilaksanakannya Munas ini salah satunya yakni untuk membangun komunikasi serta memperat hubungan persaudaraan antar para pimpinan media massa dari seluruh penjuru tanah air, supaya ikut berperan dalam pembangunan bangsa dan negara melaui karya tulis jurnalis,” terang Bayu dikutip dari grup WA FPRN, Jum’at (13/9/2019).

Selain itu tambah Bayu, pertemuan para pimpinan media yang dikemas dalam Munas ke-1 FPRN ini juga untuk saling berbagi informasi, sekaligus untuk membahas berbagai persoalan seputar kehidupan pers nasional, termasuk langkah-langkah strategis yang harus ditempuh, agar kehidupan pers dapat berjalan sesuai harapan.

“Berbagai persoalan tersebut diantaranya menyangkut kegaduhan pers dan kriminalisasi terhadap jurnalis,” jelasnya.

Sementara itu, Panitia Munas FPRN , Endang Ruhiyat mengatakan, hingga saat ini para pimpinan media yang tergabung dalam FPRN sudah mencapai 116 media dari seluruh tanah air.

Dikatakannya, berbagai persiapan demi suksesnya penyelenggaraan Munas ini sudah dilakukan. “Termasuk penyebaran undangan dan mempersiapkan penginapan bagi para peserta dari luar Jakarta,” jelas Endang.

Akan hadir dalam pelaksanaan Munas FPRN ini beberapa tokoh jurnalis senior dari berbagai disiplin ilmu. “Salah satunya adalah Ketua Dewan Adat Nasional dan Raja-Raja Nusantara, Prof DR H.E.Irwannul Latubual, MM,.MH,.Ph.D.” pungkas Endang.


BACA Juga:
Ketua Dewan Adat Raja-Raja Nusantara dan Anggota Kompolnas Apresiasi Munas 1 FPRN




Pewarta: AM/FPRN
Editor: Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

close
close
close