-->

4 Rumah Warga di Surade Habis Terbakar

, October 07, 2019 WIB
puing-puing rumah sisa kebakaran
Puing-puing rumah sisa kebakaran  
sukabumiNews, SURADE - Kebakaran hebat kembali terjadi di Kecamatan Surade. Kali ini, kebakaran terjadi di Kp. Nagrak 2, RT 05, RW 06 Desa Surade, Kecamatan Surade sekira pukul 9.30 WIB, Senin (07/10/2019). Kebakaran ini mengakibatkan 4 unit rumah milik warga hangus hingga rata dengan tanah.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun demikian para korban terpaksa harus diungsikan lantaran rumah miliknya tinggal puing-puing nyaris tak tersisa.

Informasi yang dihimpun sukabumiNews di lapangan, kebakaran 4 rumah tersebut berawal dari rumah milik Jaja (48). Sekitar pukul 09:30 WIB, api tempak dari rumah tersebut, lalu menjalar cepat ke 3 rumah lainnya, hingga menghanguskan 4 rumah sekaligus lantaran rumah-rumah warga disekitar tempat itu banyak terbuat dari bilik dan kayu.

Baca juga: Si Jago Merah Kembali Ngamuk di Surade, 2 Rumah Hangus Terbakar

Dugaan sementara penyebab kebakaran berasal dari tergelincirnya lampu teplok (lampu minyak) yang lupa dimatikan oleh pemilik rumah. Tanpa disadari pemilik, api dari lampu teplok merambat ke ruangan dan membakar semua harta benda korban.

"Api merambat ke rumah yang berada di samping kiri dan kanannya, sehingga mengakibatkan tiga rumah panggung milik Ibu Usih (72) dan Uning (60) hangus terbakar. Rumah lainnya milik Asep Sandi (35) jenis semi permanen hanya terbakar pada bagian atapnya saja,"ungkap salahsatu korban kepada sukabumiNews.

Selang beberapa waktu, dua unit mobil pemadam kebakaran dari pos Surade dan pos Jampangkulon dengan personel 12 orang berhasil memadamkan api. Pemadaman api juga dilakukan bergotongroyong dengan warga setempat dan Muspika Surade yang turun ke lokasi.

Baca juga: Diduga Akibat Korsleting Listrik, 2 Rumahdi Sagaranten Terbakar, 1 Orang Tewas Mengenaskan

Pewarta : Azis R/Kuncir
Editor : Agus Setiawan
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

khazanah

+