Breaking

Wednesday, October 9, 2019

Redaksi sukabumiNews

Akibat Aktivitas Blasting, 7 Rumah dan Sekolah di Purwakarta Rusak Dihujani Batu Raksasa

rumah warga dihujani batu raksasa
sukabumiNews, PURWAKARTA – Sebanyak tujuh rumah dan satu bangunan sekolah di Kampung Cihandeuleum, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, rusak setelah dihujani batu besar dari atas Gunung Cihandeuleum.

Batu yang menghujani 7 rumah warga dan 1 bangunan sekolah ini merupakan dampak dari aktivitas blasting atau peledakan batu yang dilakukan oleh PT Mandiri Sejahtera Sentra (MSS) pada Selasa (8/10/2019) siang sekitar pukul 13.00 WIB.

"Dari hasil pengecekan di lapangan oleh anggota dan menurut keterangan saksi, batu tersebut jatuh dari ketinggian sekira 500 meter ke rumah warga yang berada di bawah gunung," kata Kepala Dinas Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Purwakarta Wahyu Wibisono, kepada wartawan, Rabu (9/10/2019).

Wahyu menambahkan, dari tujuh rumah warga dan satu bangunan sekolah itu, dua di antaranya mengalami kerusakan yang cukup parah. Sedangkan yang lainnya mengalami kerusakan di beberapa titik bangunan.

"Langkah pertama yang kita lakukan di TKP adalah mengevakuasi warga ke tempat yang aman," ucapnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Meski demikian, petugas dari Dinas Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran tetap disiagakan di sekitar lokasi untuk mengantisi kemungkinan  lebih lanjut.
Pewarta: Tro/Enjang/FRN
Editor: Red
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Tertarik dengan Artikel Kesehatan dan lainnya, baca:
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

close
close
close