Breaking

Sunday, September 22, 2019

Redaktur sukabumiNews.net

Pemdes Bojongsari Meriahkan Milangkala ke-2 Wisata Alam Puncak Heas

sukabumiNews, JAMPANG KULON - Pemerintah Desa Bojongsari menggelar berbagai kegiatan guna memeriahkan acara milangkala ke-2 objek wisata Puncak Heas yang terletak di Kp.Cihaur RT 07, RW 05, Desa Bojongsari, Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi, Ahad (22/09/2019).

Acara milangkala itu diisi dengan berbagai kegiatan yang banyak menarik perhatian warga, diantaranya ada Open Turnamen Sepak Bola Mini yang diikuti oleh 26 club se-Jampang Kulon, pertunjukan seni budaya lokal Pencak Silat dan atraksi Kuda Lumping dari Padepokan Layung Sari asal Cihaur.

Tidak kalah penting dengan kegiatan dan atraksi seni budaya yang akan digelar, pada kegiatan itu juga ada bhakti sosial berupa pemberian santunan bagi anak yatim dan jompo. Acara dimulai dari pukul 09.00 WIB dan masih berlangsung hingga pukul 23.00 WIB, Minggu, malam ini.
"Melalui Milangkala ke-2 ini, semoga objek wisata Puncak Heas semakin banyak dikunjungi wisatawan dan akan terus ditata menjadi kawasan wisata yang representatif," ungkap Kades Bojongsari, Budi Firmansyah kepada sukabumiNews di lokasi kegiatan, Ahad (22/09/2019).

Untuk mendukung keberlangsungan objek wisata Puncak Heas dan agar lebih refresentatif, lanjut Kades, peran aktif pemuda sebagai panitia lokal sangat diandalkan. Karena kata Dia, dari para pemuda ini diharapkan akan lahir inovasi-inovasi baru untuk meningkatkan dan mengembangan objek wisata Puncak Heas ke arah lebih baik.

"Insyaallah, para pemuda sebagai panitia lokal, mampu menjadi arsitek perubahan ke arah lebih baik," jelas Kades Budi Firmansyah.

Senada dengan kepala desa, ketua panitia kegiatan dari Karang Taruna Desa Bojongsari, Asep juga mengharapkan kemajuan objek wisata Puncak Heas yang dikelola panitia lokal.

"Alhamdulillah, berangkat bersama para pemuda, semoga kita semua mampu mengawal pembangunan objek wisata Puncak Heas," tutur Asep.
Hadir dalam acara berbagai kalangan pejabat, organisasi pemuda, lingkung seni, dan lintas aktivis organisasi se-Jampang Kulon. Mereka terdiri dari Muspika Jampang Kulon, Muspides Bojongsari, Tokoh Pemuda, Unsur Masyarakat, Komunitas JAMPE ( Jampang Peduli), OFFPAK (Offroad Pakidulan), Duduluran Teu Kudu Sagetih, Jaka Dara Pajampangan dan pengurus KNPI.

Selain itu, hadir juga komunitas Leuwi Kenit River Tubing, Panorama Cikondang, Desa Wisata Hanjeli, Bamboo Winden Park, Anak Yatim dan Jompo sebanyak 51 orang yang datang dari Kp. Pangimpunan dan Kp Cisempur.


BACA Juga : Promosikan Objek Wisata Cijeruk, Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi Adakan Lomba Mancing


Pewarta : Kuncir/Azis R.
Editor : Agus Setiawan
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Berita menarik lainnya:
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu


TRENDING TOPIK
close