Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Sunday, September 22, 2019

Azis Ramdhani

Gudang Material Terbakar, Pemilik Alami Kerugian Hingga Hampir Capai Rp100 Juta

sukabumiNews, LEMBURSITU - Gudang material bahan bangunan di Kampung Tegaljaya, RT 04,RW 04, Kelurahan Cipanengah, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Sekira pukul 18:00 WIB, Sabtu (21/9/2019) terbakar.

Belum diketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan 100 meter dari 300 meter persegi gudang milik Heri Sugito tersebut.

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan, BPBD Kota Sukabumi, Zulkarnain Barhami mengatakan, berdasarkan keterangan dari saksi, api mulai terlihat sekitar pukul 18:00 WIB. Kobaran api cepat merambat sehingga menghanguskan 100 meter dari 300 meter persegi gudang milik Heri Sugito.

"Kebakaran diketahui oleh dua orang pegawai gudang. Kedua orang tersebut merupakan warga sekitar gudang yaitu Dedi (42) dan Yeye (37)," ujar Zulkarnain kepada wartawan Sabtu (21/9) malam.

Menurut keterangan dari dua orang saksi tersebut, kata Zulkarnain, kebakaran tidak bisa dicegah saat rambahan api belum terlalu besar. Hal ini terjadi lantaran Alat Pemadam Api Ringan (Apar) yang terdapat di gugang tersebut sudah tidak berfungsi karena sudah kadaluarsa.

"Sehingga api terus merambah dan menghanguskan barang-barang yang terdapat di dalam gudang bahan-bahan bangunan tersebut,” tambahnya.

Api bisa dijinakkan setelah lima unit mobil pemadam kebakaran tiba di tempat.   dibantu oleh anggota polsek lembursitu, Satpol PP dan masyarakat setempat.

"Api berhasil dipadamkan oleh petugas pada pukul 18:30 WIB dan dilanjutkan proses pendinginan," terangnya.

Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa tersebut, kantaran saat peristiwa terjadi para karyawan sudah tidak lagi pada bekerja. Sebanyak 30 orang pegawai yang bekerja di gudang tersebut sudah pada pulang.

"Untuk sementara penyebab kebakaran belum diketahui, namun dampak dari musibah ini pemilik diperkirakan merugi sampai Rp75 juta," imbuhnya.

Pewarta : Azis R
Editor : Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close