Breaking

Sunday, September 22, 2019

Redaktur

Gudang Material Terbakar, Pemilik Alami Kerugian Hingga Hampir Capai Rp100 Juta

sukabumiNews, LEMBURSITU - Gudang material bahan bangunan di Kampung Tegaljaya, RT 04,RW 04, Kelurahan Cipanengah, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Sekira pukul 18:00 WIB, Sabtu (21/9/2019) terbakar.

Belum diketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan 100 meter dari 300 meter persegi gudang milik Heri Sugito tersebut.

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan, BPBD Kota Sukabumi, Zulkarnain Barhami mengatakan, berdasarkan keterangan dari saksi, api mulai terlihat sekitar pukul 18:00 WIB. Kobaran api cepat merambat sehingga menghanguskan 100 meter dari 300 meter persegi gudang milik Heri Sugito.

"Kebakaran diketahui oleh dua orang pegawai gudang. Kedua orang tersebut merupakan warga sekitar gudang yaitu Dedi (42) dan Yeye (37)," ujar Zulkarnain kepada wartawan Sabtu (21/9) malam.

Menurut keterangan dari dua orang saksi tersebut, kata Zulkarnain, kebakaran tidak bisa dicegah saat rambahan api belum terlalu besar. Hal ini terjadi lantaran Alat Pemadam Api Ringan (Apar) yang terdapat di gugang tersebut sudah tidak berfungsi karena sudah kadaluarsa.

"Sehingga api terus merambah dan menghanguskan barang-barang yang terdapat di dalam gudang bahan-bahan bangunan tersebut,” tambahnya.

Api bisa dijinakkan setelah lima unit mobil pemadam kebakaran tiba di tempat.   dibantu oleh anggota polsek lembursitu, Satpol PP dan masyarakat setempat.

"Api berhasil dipadamkan oleh petugas pada pukul 18:30 WIB dan dilanjutkan proses pendinginan," terangnya.

Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa tersebut, kantaran saat peristiwa terjadi para karyawan sudah tidak lagi pada bekerja. Sebanyak 30 orang pegawai yang bekerja di gudang tersebut sudah pada pulang.

"Untuk sementara penyebab kebakaran belum diketahui, namun dampak dari musibah ini pemilik diperkirakan merugi sampai Rp75 juta," imbuhnya.

Pewarta : Azis R
Editor : Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Berita menarik lainnya:
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu


TRENDING TOPIK
close