Breaking

Friday, September 6, 2019

Redaktur

Dokumen Penting Hangus Akibat Kebakaran

Petugas Kebakar, petugas PLN dan Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Sukabumi.  
sukabumiNews, CITAMIANG – Kebakaran rumah kembali terjadi di Kota Sukabumi. Kali ini kebakaran menghanguskan sebuah rumah di RT 03, RW 04, Kelurahan/Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun dokumen penting milik korban ludes terbakar.

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan, BPBD Kota Sukabumi, Zulkarnain Barhami mengatakan, api membakar ruangan kamar milik Rini berukuran 7, 5 meter persegi sekitar pukul 09:00 WIB. Kobaran api menghanguskan seluruh barang berharga yang berada didalam kamar.

"Barang yang terbakar yakni kasur, lemari pakaian dan isinya. Selain itu surat-surat berharga milik korban habis terkena rambatan api," kata Zulkarnain kepada SukabumiNews Jum'at (6/9/19).

Zulkarnain menjelaskan, kebakaran diduga dipicu oleh konsleting listrik. Api pertama kali muncul melalui mangkuk listrik yang tergantung diruang yang terbakar dan merambat ke flapon yang akhirnya meluas ke isi kamar.

"Kebakaran mengeluarkan kepulan asap yang cukup besar sehingga enam orang penghuni rumah terpapar karena shock dan mengalami sesak napas," jelasnya.

Zulkarnain mengungkapkan, api berhasil dipadamkan oleh sejumlah warga dan para siswa SMA Negeri 1 Kota Sukabumi sebelum kebakaran merambat ke tempat yang lebih luas.

"Pada saat petugas pemadam tiba di lokasi, api sudah padam berkat kesigapan warga dan siswa sekolah terdekat . Kita melanjutkan ke proses pendinginan, sdangkan untuk permasalahan listrik sudah di tangani oleh petugas PLN," pungkasnya

LIHAT Juga:
Percikan Api Sambar Bensin, Isi Rumah H Rasyidin Ludes Terbakar 2 Orang Jadi Korban


Pewarta : Azis R
Editor : Agus Setiawan
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Tertarik dengan Artikel Kesehatan dan lainnya, baca:
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

Loading...
close