Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Sunday, August 11, 2019

Redaksi sukabumiNews

Ratusan Pelajar SMP 3 Muntiara Timur Pidie Kebagian Danging Qurban Hasil Tabungan Dewan Guru

qurban
sukabumiNews, ACEH PIDIE – Sejumlah 300 pelajar (siswa-siswi) SMP 3 Mutiara Timur Pidie mendapat bagian daging Qurban dari sekolahnya. Daging Qurban yang dibagikan merupakan hasil  tabungan qurban yang terkumpul dari seluruh dewan guru SMP 3  yang beralamat di Nibong, Mutiara Timur, Kabupaten Pidie, Aceh.

“Alhamdulillah tahun ini kita dapat memotong 4 ekor hewan Qurban lembu Jantan yang akan dibagikan kepada 300 siswa-siswi, warga dekat sekolah, Komite Sekolah dan Dewan guru SMP 3 Muntiara Timur Pidie,” ujar Kepala SMP 3 Muntiara Timur Pidie, Syahfawi, S.P.d, M.S.i kepada sukabumiNews di lokasi pemotongan, kompleks sekolah tersebut, Ahad (11/8/2019).

Syahfawi mengatakan, hikmah yang bisa kita ambil dari pemotongan dan pembagian Qurban ini adalah kerelaan dan keikhlasan. “Ini jika kita lihat dari sisi ibadah,” terangnya.

Dijelaskan Syahfawi, para siswa-siswi dan guru-guru yang bertugas di SMP 3 ini sudah sejak satu tahun menabung untuk mendapatkan 4 ekor lembu guna diqurbankan di hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah ini.

“Kami berharap, dengan rutin melaksanakan Qurban di setiap Hari Raya Haji, bisa menjalin silaturahmi yang baik dengan para siswa-siswi hingga mereka bisa menyintai sekolahnya dengan baik,” tutup Kepala SMP 3 Muntiara Timur Pidie itu.

BACA Juga:
52 Dewan Guru MTs N 4 Berbagi Danging Qurban kepada 620 Siswa dan Warga Miskin


Pewarta: Zoni Jamil
Editor: AM.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Sampaikan pendapat dan saran Anda setelah membaca artikel di atas..

Loading...
close