Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Tuesday, August 6, 2019

Redaksi sukabumiNews

Meriahkan Hut Koperasi ke-72 Bumdes Cibatu Cisaat Gelar Stand Industri Kreatif dan Makanan

Bumdes Cibatu Cisaat
sukabumiNews, PARAKANSALAK – Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Cibatu Lembaga Industri Kecil (LIK) Cisaat ikut andil memeriahkan Hari Koperasi ke-72 tingkat kabupaten yang di gelar di Lapang Walagri Situ Sukarame, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat pada Rabu (6/8/2019).

Dalam kegiatan yang bertajuk ‘Transformasi Koperasi Menuju Kemandirian Untuk Kabupaten Sukabumi Labih Baik’ ini Bumdes LIK Cibatu menggelar 2 stand Industri kreatif dan makanan.

“Sebagai daerah yang dikenal dengan Lembaga Industri Kecil (LIK), tentunya kami menyuguhkan sebagian hasil produksi perkakas seperti golok, parang, pisau serta kerajinan tangan lainnya,” kata Ketua Bumdes LIK Cibatu, Dadun Kohar kepada sukabumiNews di lokasi kegiatan.

Tidak hanya itu tambah Dadun, produk makanan kecil berupa keripik dan kue-kue kering lain juga digelakannya.

Terkait produk makanan yang biasa dijadikan oleh-oleh tersebut, salah seorang penjaga stand Bumdes Cibatu LIK sekaligus pengrajin, Ai Lisnawati mewakili ibu-ibu pengrajin Cibatu lainya berharap agar kegiatan usaha yang sedang dijalankan ada yang membimbingnya, baik secara materi atau pun secara keilmuan demi memajukan usaha yang sedang dikembangkannya.

“Selama ini kami betul-betul mandiri, tanpa bantuan dari pihak manapun. Ke depan kami berharap ada pihak-pihak lain yang mau membimbing usaha kami,” ungkap Ai.

Meski demikian Ai dan kelompoknya merasa bangga bisa ikut serta memerihkan kegiatan Hari Koperasi kali ini.

Hal ini tutur Ai, tidak terlepas dari peran kepengurusan Bumdes LIK Cibatu yang baru, dibawah kepemimpinan Dadun Kohar. “Semoga Bumdes Cibatu ke depan bisa lebih maju dan transparan dalam mengelola asset usaha desa, serta bisa membimbing untuk memajukan usaha kami,” ucap Ai Lisnawati penuh harap.

BACA : Bumdes Cibatu Cisaat Miliki Ketua dan Pengurus Baru


Pewarta: Karim R
Editor: Red.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

sukabumiNews tidak bertanggung jawab atas pendapat yang diungkapkan melalui artikel/berita ini. Ini adalah pandangan pribadi pemilik akun dan tidak mencerminkan posisi kami. Semua risiko yang dihasilkan dari komentar yang diposting adalah tanggung jawab pemilik akun itu sendiri. Terima kasih.

Memuat...
close