News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Puskesmas Gunungguruh Intensif Salurkan Vaksin Bersubsidi di 55 Posyandu

Puskesmas Gunungguruh Intensif Salurkan Vaksin Bersubsidi di 55 Posyandu

Ery Kustiawan Pelaksana Program P2P Puskesmas Gunungguruh
Ery Kustiawan Pelaksana Program Pemberantasan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Puskesmas Gunungguruh Kab. Sukabumi.*  
sukabumiNews, GUNUNGGURUH - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Gunungguruh secara intensif menyalurkan vaksin-vaksin bersubsidi kepada 55 Posyandu yang menyebar di 5 desa yang ada di wilayah kerja Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Vaksin tersebut wajib diberikan kepada anak-anak usia 0-11 bulan, berupa pembeiran vaksin Hepatitis B, BCG, Pertusis, Diptheri, Polio, Tetanus, HiB (haemophillus influenzae tipe B) dan campak.

"Setiap bulan kita mendapatkan vaksin-vaksin bersubsidi dari dinas kesehatan untuk disalurkan di 50 Posyandu secara gratis. Tujuannya, agar balita, ibu menyusui dan ibu hamil tetap terjaga kondisi kesehatannya," kata Ery Kustiawan, selaku pelaksana program pemberantasan dan pengendalian penyakit (P2P) Puskesmas Gunungguruh kepada sukabumiNews saat ditemui di kantornya, Selasa (6/8/2019).

Penyaluran vaksin-vaksin itu ungkap Ery, diberikan kepada masyarakay secara gratis di 50 Posyandu. Tindakannya, jelas Dia, khusus dilakukan untuk mengatasi penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi (PD3I). Penyakit itu, lanjut Ery, pada dasarnya belum ada, namun lebih kepada tindakan preventif sebagaimana telah menjadi program prioriritas pemerintah Kabupaten Sukabumi khususnya di Kecamatan Gunungguruh.

"Jadi, program vaksinasi ini untuk tindakan preventif terhadap kesehatan anak-anak dan para ibu. Karena mendapat subsidi dari pemerintah, biaya vaksinasi gratis".

Adapun jika masyarakat ingin mendapatkan Vaksin di bagian pelayanan Puskesmas, kami mengenakan tarif administrasi tarip karcis yang dikeluarkan pemda Kab. sukabumi sebesar Rp. 5 ribu. Alhamdulillah, hingga saat ini penyalurannya vaksin berjalan lancar dan sesuai dengan program," pungkasnya.

BACA Juga:
Warga Desa Cibolang Sukabumi Rentan Terkena Penyakit Dermatitis


Pewarta: Azis R.
Editor: Agus Setiawan
Copyright © SUKABUMINEWS 2019

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas