News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dukung Kualitas Pendidikan, PT. Semen Jawa Kembali Berikan Beasiswa kepada 465 Pelajar Berprestasi

Dukung Kualitas Pendidikan, PT. Semen Jawa Kembali Berikan Beasiswa kepada 465 Pelajar Berprestasi

Kades Sirnaresmi Rizal (belakang, paling kiri) menyusul Perwakilan Polsek Gunungguruh Ipda Bambang S, Camat Erry Estanto dan Yodsak Sombutareepanich, wakil dari PT Semen Jawa.*   
sukabumiNews, GUNUNGGURUH - PT. Semen Jawa dan PT. Tambang Semen Sukabumi kembali memberikan beasiswa kepada 465 pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berprestasi di 5 Desa. Lima desa tersebut meliputi Desa Kebonmanggu, Sirnaresmi, Tanjungsari, Wangunreja, dan Sukamaju, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Pemberian beasiswa menjadi salah satu komitmen perusahaan dan anak perusahaan tersebut dalam meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat di sekitar PT. Semen Jawa.

"Ini sebagai wujud kontribusi sosial perusahaan dan karyawan PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi. Kami mendukung dunia pendidikan dan secara sukarela mengunjungi desa-desa tersebut untuk bertemu langsung dengan para penerima beasiswa beserta keluarganya," ungkap Presdir, PT. Semen Jawa, Somchai Dumrongsil kepada sukabumiNews, Senin (5/8/2019).

Somchai melanjutkan, kegiatan yang disebutnya sebagai “Inspiration Talk” yang bertemakan “Temukan passionmu dan raihlah cita-citamu” itu, dilaksanakan di 5 desa yang menjadi wilayah binaaan perusahaan. "Semua beasiswa kita fokuskan di 5 desa ini. Semua keluarganya kita sambangi untuk pembinaan juga," tambah Somchai.

Presdir PT. Semen Jawa, somchai Dumrongsil berharap, sejalan dengan brand promise Semen Jawa, Passion for Better, pihaknya berharap agar para pelajar berprestasi di 5 Desa dapat menggali diri mereka dan menemukan passion-nya. Dia yakin, bahwa passion dapat mendukung mereka dalam mencapai kesuksesan.

"Kami harap para penerima beasiswa dapat terus meningkatkan pendidikannya agar bersama-sama memajukan Sukabumi menjadi lebih baik lagi di masa depan,” harap Presdir PT. Semen Jawa.

BACA Juga:
PT SCG Sukabumi Beri Beasiswa kepada 410 Siswa SMA dan Mahasiswa S1

Hadir pada kegiatan tersebut motivator dari professional yang juga seorang pemuda penggiat Bahasa, Syauqi Ahmad. Pada momentum tersebut Syauqi Ahmad memberikan inspirasi kepada pelajar berprestasi dengan menceritakan passionnya pada Bahasa Sunda. Berkat kecintaannya terhadap Bahasa Sunda itu, Syauqi telah diundang ke berbagai negara seperti Belgia, Jepang, juga sebagai pembicara TED X Jakarta.

Pada Inspiration Talk session itu, Syauqi Ahmad juga memberikan motivasi kepada mahasiswa-mahasiswa berprestasi agar mereka tetap pada komitmennya menjadi lebih baik lagi. "Pelajar dan Mahasiswa itu harus mampu berkompetisi. Dalam soal apa pun sesuai konsentrasi yang difahaminya. Saya cinta Bahasa Sunda, Saya dalami ini dan hasilnya sangat memuaskan bagi Saya," ungkap penerjemah the little prince yang mahir 5 bahasa sejak usia 23 tahun ini.

Selain itu, para pelajar berprestasi diajak untuk mendengarkan kisah Ilham Novriansyah, seorang mahasiswa Sukabumi yang memiliki passion dalam memasak yang dapat dijadikan inspirasi para penerima beasiswa. Ilham yang menggantungkan hidupnya pada beasiswa, dapat membangun usaha bakso di Tasikmalaya untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-harinya dengan mengembangkan passionnya.

Informasi yang dihimpun sukabumiNews, dalam beberapa tahun terakhir, PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi telah melaksanakan berbagai kontribusi sosial di Sukabumi dengan mengedepankan 5 pilar yaitu, pendidikan, ekonomi produktif, kesehatan, infrastruktur, dan agama budaya.

Kelima pilar tersebut diwujudkannya dalam berbagai program seperti program klinik keliling, pembangunan jalan, dukungan terhadap UMKM, juga melalui Beasiswa Semen Jawa Sharing The Dream yang setiap tahunnya diberikan kepada siswa-siswi tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat, serta program sarjana yang bersemangat mengejar mimpinya, hingga program tersebut dianggap oleh perusahaan Semen Jawa menjadi kontributor penting untuk Kabupaten Sukabumi.


Pewarta: Azis R.
Editor: Agus Setiawan
Copyright © SUKABUMINEWS 2019

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas