Breaking

Tuesday, November 13, 2018

Redaksi sukabumiNews

Pesan Kasad pada Upacara Penutupan TMMD ke-103 Kodim 0102 Pidie Jaya

Danlanud Sultan Iskandar Muda, Kolonel Nav Indrastanto Setiawan, S.Sos membacakan pesan Kasad pada Upacara Penutupan TMMD ke-103 Kodim 0102 Pidie Jaya
Aceh Pidie Jaya, SUKABUMINEWS.net – Semangat kebersamaan serta gotong royong yang terpancar di setiap wajah sekaligus cucuran keringat masyarakat dan aparat dalam membangun, menjadi refleksi kekuatan yang sangat besar dari segenap komponen bangsa, yang memiliki visi, misi, dan tujuan bersama guna mengatasi berbagai persoalan pembangunan serta problematika kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) dalam pesan pidato yang dibacakan oleh Komandan Lapangan Udara (Danlanud) Sultan Iskandar Muda, Kolonel Nav Indrastanto Setiawan, S.Sos. selaku Ispektur upacara pada penutupan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 103, Selasa (13/11/2018).

“Semangat kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya merupakan hakikat dari kemanunggalan TNI dengan rakyat, yang merupakan roh perjuangan bangsa dan akan terus kita bangun serta pelihara,” jelasnya.

Baca: Hujan Deras Tak Surutkan Satgas TMMD Kodim0102/Pidie untuk Rampungkan Pengerjaan Pembangunan Box Caulvert

Kemanunggalan ini merupakan aktualisasi peran TNI dalam mewujudkan seluruh potensi wilayah dan masyarakat sebagai pendorong kemajuan bangsa, yang bermuara pada terbentuknya kekuatan pertahanan nasional yang kokoh,” tambahnya.

Oleh karena itu, lanjut dia, pada kesempatan yang sangat baik ini selaku penanggung jawab operasional (PJO) TMMD ia menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para Gubernur, Bupati, Walikota, Instansi Kementrian terkait, khususnya kepada seluruh masyarakat yang telah bahu-membahu bersama prajurit TNI dalam mewujudkan pembangunan daerah yang menjadi sasaran pelaksanaan TMMD Ke-103 ini.

Dijelskannya bahwa pada pelaksanaan TMMD kali ini pihaknya mengangkat tema "TNI Manunggal Rakyat Dalam Mewujudkan Desa Yang Maju, Sejahtera, dan Demokratis". Menurutnya, tema ini sejalan dengan visi pemerintah pusat melalui kebijakan "Membangun Indonesia Dari Pinggiran".

“Kebijakan ini memberikan kesempatan untuk membantu daerah-daerah yang belum tersentuh pembanguanan secara merata, sekaligus sebagai momentum untuk menggelorakan kembali semangat gotong-royong serta memantapkan apa yang saya sebut sebagai Imunitas Bangsa,” papar Danlanud Sultan Iskandar Muda itu.

Dia juga berpesan kepada seluruh masyarakat, khususnya kepada anggota satgas TMMD bahwa dengan telah berakhirnya TMMD Ke -103 ini supaya tetap mempertahankan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat yang telah dirasakan selama kegiatan TMMD.

Kolonel Nav Indrastanto Setiawan juga memohon maaf yang sebesar-besarnya apabila selama pelaksanaan kegiatan TMMD terdapat perilaku atau tutur kata prajurit yang kurang berkenan di hati masyarakat.

“Dan kepada para prajurit yang tergabung dalam satgas TMMD pada saat pergeseran pasukan agar selalu perhatikan faktor keamanan saat kembali ke induk pasukan,” tegasnya.

Turut hadir pada kegiatan Upacara tersebut LO Angkatan Udara Kodam IM Kolonel Nav Chaeruman, Kabaminvecad Kodam IM Kolonel Inf Teguh Wiyono, Kabintal Kodam IM Kolonel Inf Fajar, Dandim 0111/Bireun Letkol Inf Amrul Huda, Kasdim 0103/Aut Mayor Inf Jumiin, Wakapolres Pidie Kompol Iskandar, Asisten II Pemda Pidie Jaya Ir. Jailani, Dansubpom Sigli Lettu Cpm Ahmadi, Tokoh Masyarakat Pidie,  H. Jamal, Tokoh masyarakat Pidie Jaya,  H. Jibran mayasyik, Para SKPK Pidie Jaya, Para Danramil dan Pasi Kodim 0102/Pidie, Para kapolsek wilayah Pidie Jaya, Para ibu persit dan ibu bayangkari dan Toga, Toda, Tomas Pidie Jaya.



Pewarta: Zoni Jamil
Editor: Red.
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu