Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Thursday, October 18, 2018

Redaksi sukabumiNews

Ilusi Band Rilis Lagu ‘Bohong’ Saat Hangatnya Suhu Politik di Tanah Air

sukabumiNews, BANDUNG - Seperti kerang memendam mutiara, Ilusi Band akhirnya merilis lagu ke tiganya yang berjudul "Bohong". Lagu ini sebenarnya adalah lagu pertama yang diciptakannya. Namun baru dirilis 5 Oktober 2018 setelah lagu Lupakan (2015), menyusul lagu Rayuan Maut pada 2017.

Hal ini dijelaskan Herman Husin, drummer Ilusi Band saat ditemui  di kediamannya di Lembang, Bandung pada Kamis 18/10/2018.

"Lagu Bohong ini memiliki sejarah panjang, hingga akhirnya baru bisa kami rilis. Selain karena ada keterlibatan personil lama di lagu ini, kami juga mencari saat yang tepat untuk merilis lagu ini," kata Herman, yang sebelumnya pernah menjadi drummer grup band Jamrud.

Herman juga mengatakan, meskipun tema lagu terbarunya ini bersifat universal, bisa saja ditujukan pada suasana perpolitikan yang mulai menghangat di Indonesia. Namun jelas dia lagu ini murni ditujukan untuk ranah percintaan.

"Lagu ini tentang luapan emosi seseorang yang ketahuan berbohong oleh kekasihnya. Kami ingin menyampaikan pesan inspiratif, agar kita dapat menjauhkan diri dari kebiasaan berbohong, walau untuk hal sekecil apapun," ujar Herman.

Dia mencontokan, saat kita mengatakan di mana kita sedang berada ketika ada yang menelepon, maka kita harus menjawabnya dengan jujur, karena gama tak pernah mengajarkan kita berbohong, "walaupun untuk kebaikan," katanya.

Sebagaiman diketahui, saat ini Ilusi Band berkarya dengan tiga personil. Selain Herman, ada Irvan di vokal, dan Alan di bass.

"Untuk kebutuhan recording dan panggung, saat ini Ilusi Band cukup dibantu additional player. Untuk gitar didukung oleh Dicky (gitaris Dygta Band), dan backing vokal dibantu oleh Yana (vokalis Marvell)," jelas Herman.

Selain itu, Herman juga nenjelaskan, meskipun proses kreatif Ilusi Band saat ini banyak dilakukan di Kota Cianjur dan Lembang, namun Ilusi Band bersiap membangun aktivitas di Kota Bandung, sebagai bentuk satu kesatuan dengan para musisi di sana, untuk menjaga eksistensi musik rock di Indonesia dari kota itu.


BACA Juga:
Ajak Memakmurkan Masjid, Aci Cahaya Rilis Video Klip Lagu ‘Persahabatan Lillah’



Pewarta: M. Fadhi
Editor: AM.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2018
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close