News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Putin Sampaikan Belasungkawa dan Simpati Atas Gempa Cianjur

Putin Sampaikan Belasungkawa dan Simpati Atas Gempa Cianjur

GVH5H.jpg
Presiden Rusia Vlamidir Putin. [Dok. Kremlins] 


Ucapan tersebut disampaikan langsung oleh Putin melalui akun Twitter resmi Kedutaan Besar Rusia untuk Indonesia pada Selasa (22/11/2022).

sukabumiNews.net, JAKARTA – Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan ucapan belasungkawa atas bencana alam gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, yang menewaskan lebih dari 200 orang pada Senin lalu.

Ucapan tersebut disampaikan langsung oleh Putin melalui akun Twitter resmi Kedutaan Besar Rusia untuk Indonesia pada Selasa (22/11/2022).

“Presiden Rusia Vladimir Putin mengirim ucapan berduka cita kepada Presiden Indonesia @jokowi,” tulis akun @RusEmbJakarta, dikutip Rabu (23/11/2022).

Dilansir Bisnis.com, Putin menyampaikan ucapan belasungkawa yang mendalam atas bencana tersebut, mengingat banyaknya korban jiwa dan kerusakan besar akibat gempa bumi di Cianjur.

Dia juga menampaikan ucapan simpati dan dukungan yang tulus kepada keluarga dan kerabat korban tewas.

“Saya minta menyampaikan ucapan simpati dan dukungan yang tulus kepada keluarga dan kerabat mereka yang tewas, serta harapan penyembuhan secepatnya kepada semua orang yang menderita akibat bencana ini,” ucap Putin.

Selain Putin, Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak juga menyampaikan simpati dan pesan duka atas kejadian gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Dia mendukung masyarakat Indonesia untuk bertahan dan pulih dari bencana.

Hal tersebut disampaikan oleh Sunak melalui cuitan di akun resmi Twitternya, @rishisunak pada Selasa (22/11). Dia mengaku terkejut dengan terjadinya bencana alam di Indonesia, yakni gempa di Cianjur.

“Baru pekan lalu, saya merasakan langsung kehangatan, kemurahan hati, dan kebaikan orang Indonesia. Pikiran saya bersama mereka sekarang,” tulis Sunak dalam cuitannya, dikutip pada pada Selasa (22/11/2022).

Sementara itu, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan bahwa jumlah korban meninggal dunia akibat gempa Cianjur mencapai 268 jiwa.

Data sementara yang berhasil dihimpun hingga Selasa (22/11) pukul 17.00 WIB, terdapat ratusan jiwa meninggal dunia. Hal ini diungkap Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto saat memberikan keterangan pers di Kantor Bupati Cianjur.

"Korban meninggal dunia 268 jiwa, yang sudah teridentifikasi sebanyak 122 jenazah, masih ada korban hilang sejumlah 151 orang, kita akan berusaha semaksimal mungkin agar seluruh korban ditemukan," ucap Suharyanto dalam keterangan resminya, Selasa (22/11/2022).

Kemudian data masyarakat yang mengungsi sejumlah 58.362 orang, luka-luka 1.083 orang, kerusakan infrastruktur seperti rumah rusak total berjumlah 22.198 unit. 

"Pengungsi pada hari ini sudah mendapatkan fasilitas lebih baik, tenda besar telah didirikan baik dari BNPB, pemerintah, TNI/Polri dan bantuan lembaga lainnya," lanjutnya.

"Dapur umum telah beroperasi, kalau masih ada yang kurang dan belum terlayani, lambat laun akan kami perbaiki,".

Terkait banyaknya perbedaan data yang berkembang, Suharyanto berkata, pendataan masih terus dilakukan dan Posko telah didirikan, sehingga semua informasi tentang penanganan gempa Cianjur ini, secara resmi ialah yang dikeluarkan dari posko.

BACA Juga: Gempa Cianjur: Jumlah Korban Tewas Versi BNPB 103 Orang, Versi Polisi 117 Orang

Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas