News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gempa Cianjur: Jumlah Korban Tewas Versi BNPB 103 Orang, Versi Polisi 117 Orang

Gempa Cianjur: Jumlah Korban Tewas Versi BNPB 103 Orang, Versi Polisi 117 Orang

GVez8.jpg
Petugas gabungan yang melakukan evakuasi korban longsor akibat gempa bumi di Jalan Raya Cipanas dari Cipanas menuju ke Cianjur, Jawa Barat. Pada Selasa (22/11/2022) pagi petugas menemukan dua korban tertimbun longsor. [Istimewa] 


sukabumiNews.net, CIANJUR – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat jumlah korban meninggal dunia pasca gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat hingga saat ini mencapai 103 orang. Data tersebut diambil per pukul 9:55 WIB, Selasa (22/11/2022).

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari mengatakan, mayoritas korban meninggal dunia disebabkan karena tertimpa reruntuhan bangunan.

"Per Selasa (22/11) pukul 09.55 WIB dilaporkan 103 orang meninggal dunia. Mayoritas warga meninggal karena tertimpa reruntuhan bangunan yang ambruk saat peristiwa terjadi," ujar Abdul melalui keterangan tertulis.

Selain itu, 25 orang masih dilaporkan hilang. Pencarian masih terus dilakukan hingga hari ini.

377 orang luka-luka di Kabupaten Cianjur, 1 orang luka sedang di Kabupaten bandung, 1 orang luka berat dan 9 orang luka ringan di Kabupaten Sukabumi, dan 2 orang luka ringan di Kabupaten Bogor.

Warga mengungsi bertambah menjadi 7.060 jiwa yang tersebar di beberapa tiik. Selain itu, 8 KK mengungsi di Kabupaten Sukabumi dan 4 jiwa mengungsi di Kabupaten Bogor.

Sementara untuk kerusakan infrastruktur tercatat sebanyak 3.075 rumah rusak ringan, 33 unit rumah rusak sedang, dan 59 rumah rusak berat.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat masih terus melakukan pendataan terkait jumlah korban jiwa, kerusakan infrastruktur, lokasi pengungsian, dan kebutuhan mendesak.

Hingga Selasa (22/11) pukul 06.30 WIB, gempa susulan tercatat sebanyak 118 gempa dengan magnitudo terkecil M1,5 dan terbesar M4,2.

Berbeda dari data BNPB, berdasarkan informasi yang dimilikinya, jumlah korban meninggal mencapai 117 orang.

Hal itu disampaikan Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo.

"Meninggal dunia 117 orang, 113 teridentifikasi, 4 dalam proses identifikasi, 1 belum teridentifikasi," jelas Dedi, sebagaimana diberitakan ERA.id.

BACA Juga: Putin Sampaikan Belasungkawa dan Simpati Atas Gempa Cianjur

Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas