News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Satukan Konsep dan Gagasan, PK KNPI Cibeureum Gelar Rekonsiliasi dan Konsolidasi

Satukan Konsep dan Gagasan, PK KNPI Cibeureum Gelar Rekonsiliasi dan Konsolidasi

Satukan konsep dan gagasan, PK KNPI Cibeureum menggelar rekonsiliasi dan konsolidasi, di aula Kecamatan Cibeureum, Rabu (5/10/2022).
 

sukabumiNews.net, CIBEUREUM – Guna menyatukan konsep dan gagasan dengan LSM dan organisasi kepemudaan, Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi menggelar rekonsiliasi dan konsolidasi.

Rekonsiliasi dituangkan dalam sebuah nota kesepakatan bersama yang ditandatangani para ketua organisasi kepemudaan (OKP) dan LSM sewilayah Kecamatan Cibeureum, bertempat di Aula Kecamatan Cibereum, Kota Sukabumi, Rabu (5/10/2022).

Acara ini dihadiri oleh Camat Cibereum, Para Lurah se-Kec Cibereum, Mantan Ketua KNPI, Babinsa, Bhabinkamtibmas, para Ketua OKP, LSM dan tamu undangan lainnya.

Ketua PK KNPI Kecamatan Cibereum, Tatan Sutandi dalam paparannya mengaku dirinya diberikan mandat oleh Ketua PK KNPI Kecamatan Cibereum, Iwan, di mana saat ini ada dualisme kepemimpinan DPD KNPI Kota Sukabumi.

"Dan hari ini tanggung jawab saya sebagai Ketua PK KNPI Kecamatan Cibereum untuk mengawal bagaimana pemuda ini bisa di persatukan sekaligus bisa di persepsikan gagasan dan idenya bagaimana guna memberikan masukan kepada Pemerintah," jelasnya.

Tatan mengatakan, Kecamatan Cibereum bakal menjadi jantung pusat Pemerintahan di Kota Sukabumi, sehingga kecamatan Cibereum bukan harus mulai membangun infrastuktur fisik saja, tetapi membangun sumber daya manusia (SDM) yang maju. Karena menurutnya, pemuda merupakan generasi penerus dan calon pemimpin di masa yang akan datang.

BACA Juga: H Nurul Jaman Hadi Resmi Dilantik Jadi Ketua KNPI Kota Sukabumi Periode 2022-2025

"Hari ini kami sudah melakukan komunikasi dan membangun konsolidasi bersama para Ketua OKP dan LSM Kecamatan Cibereum  untuk menyamakan satu konsep kesepakatan bagaimana bisa mengawal dan memperjuangkan  proses percepatan pembangunan di wilayah Kecamatan Cibeureum," ujar Tatan.

Ia menegaskan bahwa Kecamatan Cibereum ini banyak yang mengatakan sebagai kecamtan sejuta organisasi atau sejuta ormas, bahkan ada yang mengatakan banyak ririwanya.

"Insyaallah saya akan menghilangkan kesan itu, siapapun yang akan membangun kecamatan Cibereum akan kita kawal dan support dalam melakukan pembangunan lebih maksimal berikut dampak positif buat masyarakat banyak,” Imbuhnya.

Melalui kegiatan ini, sambung Tatan, dirinya juga akan mencoba mengembalikan jati diri KNPI sebagai organisasi perhimpunan untuk membangun program-program kerja yang positif, dan bisa dirasakan mampaatnya langsung oleh masyarakat.

Menyikapi soal adanya dualisme yang terjadi pada tubuh DPD KNPI Kota Sukabumi saat ini, tantan menyebut, PK KNPI Kecamatan Cibereum menyatakan sikap abstain, tidak berkubu, karena kata dia, PK KNPI Kecamatan Cibereum ingin membangun pondasi persatuan.

“Karena KNPI representasi persatuan pemuda, maka harus sama-sama membangun soliditas dan solidaritas kebersamaan yang kuat," tandasnya.

Terakhir Tatan menyampaikan bahwa organisasi KNPI harus memiliki fungsi sebagai edukator, aggregator, akselerator, dan evaluator, guna mengontrol dan mengevaluasi proses pembangunan, khususnya di wilayah Kecamatan Cibereum ini.

BACA Juga: Pelantikan H Nurul Jaman Hadi Diwarnai Aksi Unjuk Rasa Massa DPD KNPI Kubu Gilang Gusmana

Pewarta: Lison AP
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas