News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pelantikan H Nurul Jaman Hadi Diwarnai Aksi Unjuk Rasa Massa DPD KNPI Kubu Gilang Gusmana

Pelantikan H Nurul Jaman Hadi Diwarnai Aksi Unjuk Rasa Massa DPD KNPI Kubu Gilang Gusmana

Dengan dikawal ketat aparat kepolisian dari Polres Sukabumi Kota, aksi demonstasi oleh massa dari DPD KNPI Kota Sukabumi yang dipimpin Gilang Gusmana mewarnai pelantikan Ketua KNPI Kota Sukabumi kubu H Nurul Jaman, di luar gedung, Selasa (27/9). 

sukabumiNews, KOTA SUKABUMI – Pelantikan H Nurul Jaman Hadi menjadi Ketua KNPI Kota Sukabumi pada Selasa (27/9/2022) diwarnai aksi demonstrasi oleh massa dari DPD KNPI Kota Sukabumi kubu Gilang Gusmana, di luar gedung.

Mereka mengklaim bahwa DPD KNPI Kota Sukabumi yang dipimpin Gilang adalah yang paling sah. Gilang sendiri mengaku terlebih dulu dilantik oleh DPD KNPI Jabar, yaitu pada Sabtu, 24 September 2022.

“Pertama saya sampaikan dari kemarin juga ada beberapa pihak yang mencoba komunikasi dengan kita bahwa gerakan hari ini adalah gerakan murni dari inisiatif kawan-kawan OKP yang merasa ada penggiringan opini. Entah disengaja atau tidak, seolah-olah pemuda di Kota Sukabumi terpecah-belah,” ungkap Gilang Gusmana kepada sukabumiNews.net, Selasa (27/9).

Gilang merasa, pihaknya harus menyikapi pelantikan yang diselenggarakan DPD KNPI kubu Haji Aun. Baginya, aksi unjuk rasa tersebut adalah gerakan moral untuk kepentingan pemuda.

“Unjuk rasa ini adalah suatu kewajiban bagi kami untuk memberikan satu gerakan moral, mengedukasi masyarakat bahwa nyatanya KNPI kota sukabumi tidak terpecah,” tutur Gilang.

Ia pun berharap unjuk rasa tersebut bisa mendapatkan perhatian dan disikapi oleh unsur-unsur terkait, termasuk Pemda, Ormas, OKP, dan lainnya.

“Karena mungkin saja gerakan ini tidak selesai di sini. Mungkin saja ada gerakan lain ketika teman OKP di KNPI meminta kami melakukan gerakan, ya tentunya kami harus menyerap aspirasi teman-teman,” ujar Gilang.

Aksi demontrasi ini berlangsung tertib dan damai. Meski demikian, puluhan aparat kepolisian dari Mapolres Kota Sukabumi diterjunkan untuk mengawal jalannya aksi.

Sementara Haji Aun yang baru saja dilantik menjadi Ketua KNPI Kota Sukabumi periode 2022-2025 menilai, legalitas dan opini yang berkembang atas pelantikan kepengurusan DPD KNPI kubu Gilang Gusmana, terbantahkan dengan data.

Dia mengatakan, pelantikan dirinya sebagai Ketua DPD KNPI Kota Sukabumi di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi pada Selasa, 27 September 2022 itu dilakukan oleh Ketua Caretaker DPD KNPI Jawa Barat Hendra Guntara.

“Bersikaplah lebih bijak dan kita upayakan teman-teman pengurus semuanya supaya berpikir lebih bijak lagi dan kita membuka ruang selebar-lebarnya untuk semua elemen pemuda yang ada di Kota sukabumi untuk bergabung dalam KNPI Kota sukabumi,” kata Haji Aun.

Haji Aun pun mengajak kepada semua elemen pemuda di Kota Sukabumi untuk merapatkan barisan dan bisa duduk bersama.

“Udah lah kita tinggalkan narasi-narasi untuk memprovokasi, hayu kita gabung. Kalau sejauh ini akan terlihat kita tidak menutup ruang sedikitpun, rekonsiliasi dari awal kita bangun kita buka. Ya mungkin terlihat masyarakat sendiri yang akan menilai sendiri,” pungkasnya.

BACA Juga: H Nurul Jaman Hadi Resmi Dilantik Jadi Ketua KNPI Kota Sukabumi Periode 2022-2025

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas