News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kodim 0607 Bekerjasama dengan PMI Kota Sukabumi Lakukan Kagiatan Baksos Donor Darah

Kodim 0607 Bekerjasama dengan PMI Kota Sukabumi Lakukan Kagiatan Baksos Donor Darah

Dibantu oleh tim medis dari PMI Kota Sukabumi, salah satu pendonor sedang mendonorkan darahnya pada kegiatan baksos yang dilaksanakan Kodim 0607/Kota Sukabumi, Rabu (10/8/2022). |    

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Kodim 0607/Kota Sukabumi melakukan kegiatan Siliwangi Peduli melalui bakti sosial (baksos) donor darah guna memenuhi kebutuhan darah di PMI tahun 2022.

Kegiatan yang dilakukan Kodim 007 bekerjasama dengan PMI Kota Sukabumi ini dilaksanakan di Koramil 0607-06/ Gunung Puyuh, Jalan Merbabu No. 4, Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Gunung Puyuh, Kota Sukabumi, Rabu (10/8/2022).

Kepala Staf Kodim Mayor Inf Suntoro mewakili Komandan Kodim (Dandim) 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf Dedy Ariyanto menegaskan, kegiatan yang dilaksanakannya ini merupakan perintah langsung dari Pangdam III/Siliwangi Mayjend TNI Kunto Arief Wibowo, S.IP.

“Ya, kegiatan ini merupakan perintah langsung dari Pangdam III/Siliwangi, sesuai dengan Surat Telegram nomor ST/752/2022 tanggal 25 April 2022 tentang perintah melaksanakan donor darah dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan darah di PMI tahun 2022,” kata Suntoro melaui keterangan yang diterima sukabumiNews.net Pendim 0607, Rabu.

Karena memang, lanjut dia, ketersediaan darah di seluruh PMI sangat minim, sehingga stok darah di PMI menipis.

BACA Juga: HUT Kodam III Siliwangi, Kodim 0607 Kota Sukabumi Gelar Bakti Sosial Donor Darah

“Untuk itu, pangdam memerintahkan jajaran Kodam III/Siliwangi untuk melaksanakan donor darah,” jelas Suntoro.

Dan Alhamdulillah kata dia, hari ini bukan sajaTNI yang mendonorkan darahnya, tetapi masyarakat, polisi, ormas, juga ada yang turut mendonorkan darahnya di sini.

Adapun tambah Suntoro jumlah pendonor yang terdaftar pada hari ini adalah 69 orang.

“Namun yang memenuhi syarat hanya 48 orang, terdiri dari golongan darah A sebanyak 13 orang, golongan darah B 12 orang, golongan darah O 15 orang, dan golongan darah AB sebanyak 8 orang,” bebernya.

Sementara yang tidak memenuhi syarat, kata dia, ada 10 orang karena tensi rendah, dan 11 orang lainnya belum saatnya mendonorkan darah.

Dalam kesempatan itu Mayor Inf Suntoro mengajak kepada warga pada umumnya untuk mendonorkan darahnya guna membantu orang lain. Karena menurutnya setetes darah kita bisa menyelamatkan orang lain.

“Jangan takut untuk donor darah. Karena donor darah itu juga sehat," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan donor darah ini, Camat dan Sekmat Gunung Puyuh, Danramil 0607-06/Gunung Puyuh, Danramil 0607-09/Cisaat, Pasi Intel Kodim 0607/Kota Sukabumi, Pasi Ter Kodim 0607/Kota Sukabumi, Kapolsek Gunung Puyuh beserta tim medis dari PMI Kota Sukabumi.

BACA Juga: Petugas dari Kodim 0607 Kota Sukabumi Amankan Ribuan Liter Solar Ilegal

Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas