News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

HUT Kodam III Siliwangi, Kodim 0607 Kota Sukabumi Gelar Bakti Sosial Donor Darah

HUT Kodam III Siliwangi, Kodim 0607 Kota Sukabumi Gelar Bakti Sosial Donor Darah


sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Dalam rangka HUT Kodam III Siliwangi, Kodim 0607 Kota Sukabumi bekerjasama dengan PMI Kota Sukabumi menggelar kegiatan bakti sosial donor darah, Selasa (10/5/2022).

Kegiatan ini berlangsung di dua tempat, yakni Koramil 0607-03 Baros, Kelurahan/Kecamatan Baros, Kota Sukabumi dan Koramil Cibadak Kabupaten Sukabumi.

Komandan Kodim (Dandim) 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Dedy Ariyanto, yang memantau langsung kegiatan ini mengatakan, selain dalam rangka HUT Kodam III Siliwangi, kegiatan ini juga dilakukan untuk memenuhi kebutuhan darah di PMI tahun 2022 di wilayah Kodim 0607 Kota Sukabumi yang sudah minim akibat Covid-19.

Guna memenuhi kebutuhan itulah, kata Dedy, sehingga pangdam memerintahkan jajaran Kodam III Siliwangi untuk melaksanakan donor darah.

Sebelumnya, Pangdam III Siliwangi Mayjend TNI Kunto Arief Wibowo.S.IP, melaui surat Telegram nomor ST/752/2022 tanggal 25 April 2022 memerintahkan jajaran untuk melaksanakan donor darah dalam rangka memenuhi kebutuhan darah di PMI tahun 2022.

"Dan alhamdulillah hari ini bukan hanya TNI saja yang mendonorkan darahnya, terapi Polisi, Persit, dan ormas, bahkan masyarakat lainnya turut aktif mendonorkan darahnya di sini," ucap Dandim 0607 dalam keterangan yang diterima sukabumiNews.net dari Pendim 0607, Selasa (10/5).

Dalam kesempatan itu, Dandim 0607 mengajak kepada masyarakat pada umumnya agar tidak takut untuk mendonorkan darahnya.

"Karena setetes darah kita bisa menyelamatkan orang lain. Jangan takut untuk donor darah, karena donor darah itu juga sehat." pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Dim 0607/Kota Sukabumi Ny Diana Dedy Aryanto, Danramil 0607- 03 Baros Kapten INF Azman, dan Kapolsek Lembursitu Kompol H Hermawan.

Tampak hadir dalam kesempatan itu Manajer Mutu UDD PMI kota Sukabumi Haidir Nafis, Camat Baros HR Samiarto, para Babinsa Kodim 0607 Kota Sukabumi, beserta anggota Polsek Lembursitu serta Tim medis dari PMI Kota Sukabumi.

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas