News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

BI Jabar Lakukan High Level Meeting bersama Pemda, Sejumlah Ponpes dan Lembaga Lain

BI Jabar Lakukan High Level Meeting bersama Pemda, Sejumlah Ponpes dan Lembaga Lain


sukabumiNews.net, SUKABUMI – Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat (BI Jabar) menggelar acara High Level Meeting (HLM) Sukabumi Project tentang Penguatan Ekosistem Ketahanan Pangan Komoditas Perikanan dan Pertanian.

Kegiatan berlangsung di Pendopo Sukabumi pada Kamis (4/8/2022), dengan dihadiri 2 Pemerintah Daerah (Pemda) yakni Wakil Bupati Sukabumi H Iyos Somantri dan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri S Hamami.

Pimpinan Perwakilan BI Jabar Herawanto mengatakan, acara HLM ini sangat penting karena membahas kemajuan perekonomian Jawa Barat, khususnya Kabupaten Sukabumi.

"Pertumbuhan ekonomi Jabar cukup tinggi dan tetap kuat, inflasi cukup terkendali. Karena itu semua pihak harus selalu bersinergi untuk menjadikan perekonomian di Jabar bisa bertahan dengan baik dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat," ujar Herawanto.

Lebih jauhnya, sambung Herwanto, ketahanan pangan yang terintegrasi bisa terwujud dengan baik melalui Sukabumi Project.

Di tempat yang sama, Wabup Sukabumi mengapresiasi kegiatan HLM  ini. Menurutnya, kantor perwakilan BI Jabar telah menunjukkan sinergi kolaboratif antar kelompok masyarakat, guna mengoptimalkan ihtiar pemerataan ekonomi di Kota dan Kabupaten Sukabumi, melalui sektor ketahanan pangan yakni pertanian, perikanan, serta sektor pariwisata.

"Sinergi kolaboratif yang melibatkan kelompok masyarakat antara lain pondok pesantren, kelompok masyarakat, desa wisata yang membentuk ekosistem mulai dari produksi, distribusi hingga pemasaran untuk Kota dan Kabupaten Sukabumi," terang Iyos.

Dikatakan Iyos bahwa Kabupaten Sukabumi memiliki banyak obyek wisata yang sangat potensial untuk menunjang perekonomian daerah.

“Terdapat sekitar 50 obyek wisata yang meliputi 34 wisata alam, 8 wisata buatan, dan 8 wisata minat khusus. Potensi wisata tersebut harus dijaga dengan baik untuk mendongkrak perekonomian masyarakat Kabupaten Sukabumi,” jelasnya.

Ditambahkan Iyos bahwa pengelolaan potensi wisata dilakukan bersama-sama. “Karena kita semua menyadari bahwa untuk memajukan parawisata perlu adanya dorongan dari semua pihak," imbuhnya.


Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan Penandatangan Naskah Komitmen Pembentukan ekosistem Ketahanan pangan dan pertumbuhan ekonomi di Jabar antara Kepala Bank Indonesia Perwakilan Jabar dengan Wakil Bupati dan Wakil Wali Kota Sukabùmi

Sejumlah pondok pesantren (ponpes), lembaga, serta Wakil Bupati dan Wakil Wali Kota Sukabùmi.

Sejumlah ponpes dan lembaga trersebut diantaranya adalah ponpes Al-Umanaa, Al muslim, Al Hidayah, At-Taqwa, Al-Istiqomah, Al-Isytirok, RTQ Cimanggu, dan ponpes Darul Haqmal.

Kemudian kelompok Telaga Ikan, Koperasi Tani Mandiri Sejahtera, Desa Wisata Hanjeli.

BACA Juga: HA Sopyan Apresiasi BI Jabar Lakukan High Level Meeting dengan Pemda di Sukabumi

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas