News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ribuan Warga Cibatu Cisaat Tumpah Sambut Tahun Baru Islam 1443 H

Ribuan Warga Cibatu Cisaat Tumpah Sambut Tahun Baru Islam 1443 H


sukabumiNews.net, CISAAT – Ribuan warga masyarakat Kampung Cibatu Desa Cibatu Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi tumpah ke jalan melakukan pawai ta’aruf menyambut tahun baru Islam 1444 Hijriyyah.

Pawai ta’aruf ini dilakukan di sepanjang jalan raya Siliwangi Kampung Cibatu hingga jalan protokol menuju GOR Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Diketahui, kegiatan ini digagas oleh setiap Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) yang ada di Kampung dan Desa setempat.

Para DKM mengajak jama'ah dan warga sekitar DKM untuk menyi’arkan dan memeriahkan tahun baru Islam, 1 Muharam 1444 Hijriyyah.

“Ini juga dilakukan guna memperlihatkan kebersamaan antar para DKM dan warga masyarakat Cibatu dalam menyi’arkan tahun baru milik ummat Islam yang jatuh pada tanggal 1 Muharam,” ujar ketua RW 03 Desa Cibatu Upan Supandi kepada sukabumiNews, Sabtu (30/7/2022) malam.

Pantauan sukabumiNews.net di lapangan, pawai tersebut dimeriahkan dengan kelompok Drum Band dan ratusan obor yang diusung oleh setiap masyarakat peserta tarhib.

Lihat Videonya di Sini

Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas