News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Terpilih Menjadi Ketua KTNA, HA Sopyan Siap Tampung Aspirasi Petani Kabupaten Sukabumi

Terpilih Menjadi Ketua KTNA, HA Sopyan Siap Tampung Aspirasi Petani Kabupaten Sukabumi

H Acep Sopyan (kiri) saat menerima bendera pataka KTNA.  

sukabumiNews.net, KAB. SUKABUMI – H Acep Sopyan (HA Sopyan) terpilih menjadi ketua Kontak  Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Sukabumi periode  2022-2027.

Pria berpenampilan sederhana yang akrab disapa Abah Sopyan itu terpilih pada kegiatan Rempug Paripurna KTNA Kabupaten Sukabumi Tahun 2022 yang dilaksanakan di Aula Pendepo Kabupaten Sukabumi, Kamis (16/06/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri, Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Kabupaten Sukabumi Thendy Hendrayana, Kadis Perikanan, perwakilan KTNA Jawa barat beserta pengurus KTNA dari 45 Kecamatan yang ada si wilayah Kabupaten Sukabumi.

Ketua KTNA Kabupaten Sukabumi terpilih yang juga sebagai Anggota Komisi II DPRD Jabar menyampaikan terima kasih kepada jajaran kepanitiaan dan sejumlah pngurus yang telah mempercayainya untuk memimpin KTNA Kabupaten Sukabumi selama 5 tahun ke depan.

“Insya-Allah, ke depan kami bakal melakukan komunikasi dengan Pemerintah Daerah terkait dengan program-progam yang bisa diakses oleh petani, sehingga KTNA bisa menjadi organisasi sosial yang mampu menjembatani dan menampung aspirasi petani,” ujarnya kepada sukabumiNews.net, dihubungi Jum’at (17/6/2022).

Abah Sopyan mengajak kepada anggota KTNA untuk membangun Kabupaten Sukabumi lebih baik, sesuai dengan misi Kabupaten Sukabumi yang salah satunya yaitu meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat berbasis potensi ekonomi lokal melalui sektor agribisnis, pariwiwsata, dan industry berwawasan lingkungan.

Ke depan, kata dia, pihaknya bersama rengrengan pengurus KTNA yang baru, akan bekerjasama dengan para petani dan penyuluh pertanian, baik yang PNS maupun Honorer untuk memberikan edukasi pertanian yang lebih modern, terutama kepada rekan-rekan petani dan pengurus KTNA di wilayah Sukabumi Selatan.

“Ya, karena memang mereka sangat membutuhkan ilmu dan pentunjuk. Apalagi dengan dukungan pak kadis pertanian yang sangat luar biasa untuk KTNA Kabupaten Sukabumi. Insya-Allah kami bersama pengurus KTNA  akan selalu bersinergi dengan dinas terkait,” tutupnya.

Di tempat yang sama Kadis Pertanian Kabupaten Sukabumi, Thendy Hendrayana menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran panitia yang sudah melaksanakan Rempug paripurna KTNA dengan lancar, sehingga KTNA Kabupaten Sukabumi memiliki Ketua Baru untuk periode 2022-2027, yaitu terpilih H Acep Sopyan.

"Insya-Allah ke depan KTNA sebagai mitra Dinas Pertanian, mitra Dinas Perikanan dan Kelautan, bahkan dinas-dinas lain yang terkait. Kami membuka diri dan kesempatan untuk bersinergi dalam berbagai banyak hal untuk Kemajuan Kabupaten Sukabumi," kata Thendy

Pengobatan Alat Vital Tradisonal, 30 Menit Langsung Jadi

Informasi lengkap tentang pengobatan tersebut, kunjungi: LINK

atau hubungi :

0857-2111-7181 atau 0823-3333-4331


Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas