News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati dan Wakil Bupati Asahan Studi Tiru ke Pemkot Yogyakarta, Ini Harapannya

Bupati dan Wakil Bupati Asahan Studi Tiru ke Pemkot Yogyakarta, Ini Harapannya

Pemkab Asahan saling bertukar Cinderamata Pemko Yogyakarta.  

sukabumiNews.net, YOGYAKARTA – Bupati Asaha H Surya dan Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin, didampingi Asisten Pemerintahan, OPD, para Camat dan Sekcam melakukan studi tiru ke Pemerintah Kota Yogyakarta, Kamis (23/06/2022).

Turut dalam kunjungan tersebut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Kabupaten Asahan Syamsuddin.


Kedatangan mereka bersama rombongan disambut baik oleh Wali Kota Yogyakarta yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda), Aman Tunawijaya, di ruang Yudistira Kantor Balai Kota, dengan didampingi Sekretaris Dinas Kominfo Kota Yogyakarta, Suciati.

Wali Kota Yogyakarta dalam sambutan yang diwakili Sekda Aman menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada rombongan dari Pemerintah Kabupaten Asahan.

“Kami sangat senang menerima kunjungan ini, dan Wali Kota Yogyakarta mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bupati dan Wakil Bupati Asahan,” ucap Aman.

“Tentunya nanti kita akan berkonsultasi tentang bagaimana tara cara memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat untuk  kemajuan bersama,” sambungnya.

Di tempat yang sama, Bupati Asahan H Surya dalam sambutannya menyampaikan bahwa kunjungan studi tiru ini adalah untuk mengoptimalkan, mengimplementasikan serta mewujudkan pengembangan sistem pelayanan dan inovasi di Kecamatan dengan cara menggali segala potensi yang ada di Kota Yogyakarta.

“Dengan harapan, agar nantinya bisa diterapkan di Kabupaten Asahan,” kata Surya kepada sukabumiNews.net melaui keterangan yang diterima Kamis (23/6/2022).

Melalui kegiatan tersebut, Bupati Surya berharap Pemkot Yogyakarta dapat membantu dalam memberikan informasi tentang Pelayanan serta Inovasi Kecamatan di Pemerintah Kota Yogyakarta.

Sementara itu, Kadis Kominfo Kabupaten Asahan Syamsuddin kepada sukabumiNews.net mengatakan Pemkab Asahan melakukan setudi tiru ke Kota Yogyakarta dalam rangka mewujudkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Pihaknya juga melakukan koordinasi pelayanan publik dalam mendukung pelaksanaan pelayanan administrasi terpadu Kecamatan di Kabupaten Asahan.

Dikatakan Syamsuddin bahwa kunjungannya ke Yogyakarta ini akab berlangsung selama tiga hari, sampai tanggal 25 Juni 2022.

“Berbagai upaya dilakukan guna meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat, salah satunya dengan melakukan inovasi pelayanan, sebagaimana tercantum dalam Undang-Undang No 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah,” terang Syamsuddin.

Ia menambahkan, dalam bab XXI bertajuk Inovasi Daerah menjelaskan bahwa dalam rangka peningkatan kinerja penyelenggaraan Pemerintah Daerah dan dalam upaya meningkatkan kulaitas layanan, pemerintah daerah dapat melakukan inovasi.

Hal ini juga kata dia diatur dalam Peraturan Mendagri No 04 tahun 2010 tentang Pedoman Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan.

Dalam pertemuan itu, Pemkab Asahan saling bertukar Cinderamata Pemkot Yogyakarta.

Kemudian rombongan dari Pemkab Asahan melakukan kunjungan ke Kemantren Kotagede untuk melihat langsung pelayanan yang diterapkan.

Di tempat itu, rombongan Camat dan Sekcam mendapat penjelasan dari Mantri Pamong Praja (Camat Kotagede), Komaru Maarif.

BACA Juga: Study Tiru oleh Bupati Asahan dan Rombongan ke Luar Daerah Dianggap Pemborosan Anggaran

Pewarta: ZN
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas