News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wali Kota Sukabumi Beri Reward kepada Ketua RW Pelaksana Kegiatan P2RW Terbaik

Wali Kota Sukabumi Beri Reward kepada Ketua RW Pelaksana Kegiatan P2RW Terbaik


sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi meberikan Reward kepada Ketua RW pelaksana kegiatan Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW) terbaik.

Pemberian reward disampaikan Wali Kota di acara Launching P2RW di Gedung Juang 45, Jln Veteran Kelurahan Selabatu Kota Sukabumi, Kamis (23/6/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut jajaran pemerintahan mulai dari Lurah, Camat dan kepala bagian Tata Pemerintah Kota Sukabumi serta Tim dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Kepala bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Sukabumi Adrian Hariyadi  menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah sebagai wujud partisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan di wilayah Kota Sukabumi.

Ketua RW 06 Kelurahan Gedongpanjang Kecamatan Citamiang, saat menadatangani MOU. 

Kegiatan tersebut ini juga dengan penandatanganan MOU antara pemerintah daerah yang diwakili oleh camat masing-masing wilayah dan para ketua RW setelah sebelumnya dibacakan terlebih naskah perjanjian hibah.

Dalam sambutannya Walikota Sukabumi Achmad Fahmi menyampaikan, pemerataan pembangunan adalah harapan dan cita-cita bersama.

Kita tidak inginkan pembangunan itu hanya terkonsentrasi pada satu titik saja, tetapi harapan kita pembangunan ini bisa meluas dan menyebar pada beberapa titik khususnya di wilayah Kota Sukabumi," ujar Achmad fahmi.

Dia menambahkan, meskipun tidak bisa dipungkiri prioritas dalam penyebaran dan pemerataan, pembangunan menjadi kata kunci, sehingga tidak bisa satu wilayah atau satu daerah meminta hak yang sama dengan daerah lainnya.

“Dan saya bersyukur salah satu ikhtiar kita adalah menggulirkan program P2RW yang sudah 9 tahun ini berjalan, yang dari tahun ke taun berjalan dengan baik dan meningkat secara signifikan,” ucapnya.

Fahmi menjanjikan, jika sekiranya terjadi lagi peningkatan dari segi kualitas pelaksanaan kegiatan P2RW ini, maka tahun depan anggaran hibah akan kembali ditambah.

“Seperti di tahun ini yang mengalami peningkatan anggaran sebesar Rp25 jita per RW, di mana pada tahun sebelumnya anggaran P2RW sebesar Rp20 juta per RW,” jelas Fahmi.

Selain penandatanganan MOU antara pemerintah daerah, kegiatan launching ini juga diisi dengan pemberian reward atau hadiah bagi RW yang dalam pelaksanaan kegiatan P2RW-nya merupakan terbaik.

Salah satunya kepada ketua RW 06 Kelurahan Gedongpanjang Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi.


Pantauan sukabumiNews.net di lokasi kegiatan, Acara ini ditutup dengan photo bersama, tanpa dialog yang sebelumnya diagendakan panitia pelaksana.

Pewarta: Telly NR
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas