News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pengurus Parpol Ini Akui Dirinya Memiliki Double Job di Sebuah Instansi

Pengurus Parpol Ini Akui Dirinya Memiliki Double Job di Sebuah Instansi

Ilustrasi rangkap jabatan / net.  

sukabumiNet.news, ASAHAN (SUMUT) – Persolan kasus dugaan double job atau yang kerap disebut rangkap jabatan oleh dua oknum pengurus Partai Politik (Parpol) di salah satu instansi di Kabupaten Asahan menjadi sorotan publik.

Tidak hanya sampai di situ, bahkan dikabarkan bahwa persoalan ini mendapat perhatian serius dari pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Asahan.

Diketahui, oknum pengurus Parpol berinisial EI dan WS itu bekerja sebagai tim audit di PDAM Tirta Silau Piasa dan sebagai anggota tim SIDA (System' Inovasi Daerah) Kabupaten Asahan.

Terkait persoalan itu, Efi Irwansyah Sitorus alias EI, saat dikonfirmasi sukabumiNews.net di kisaran pada Jumat (13/5/2022) melalui Whats-App milik pribadinya mengaku bahwa dia bekerja di PDAM Tirta Silau Piasa sebagai tim audit dan sebagai anggota tim SIDA Kabupaten Asahan.

"Memang benar saya sebagai komite audit di PDAM Tirta Silau Piasa Kabupaten Asahan, bukan sebagai pengawas," terang Efi yang dikabarkan selaku Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Asahan dan mengaku sebagai dosen itu.

“Jadi sebenarnya, saya lebih kuat sebagai dosennya. Kalau ketua partai nasib-nasibannya ini,” tambah Efi sambil bercanda.

Adapun, kata dia, mengenai jabatan dirinya sebagai komite audit di PDAM, ketika itu Elfi belum menjabat sebagai ketua partai.

“Inikan pake periodeisasi. Sampai berakhirnya masa periodeisasinya nanti kita pertimbangkan pula, apakah lanjut atau tidak. Sama halnya dulu saya di DPRD sebagai tim ahli, kalau masa periodenya habis ya sudah berhenti,” bebernya.

Begitu juga terkait jabatannya di SIDA, Elfi menjelaskan bahwa mereka meminta dulu ke institusinya.

“Saya inikan dosen di AKPER, Ketika itu mereka meminta ke Institusiku. Kemudian Institusiku menujuk aku untuk di SIDA. Itupun begitu juga ada masa periodeisasinya. Kalau pun masa periodesasi habis ya nanti kita pertimbangkan juga,” terangnya.

Disinggung soal adanya pemanggilan dari Kejaksaan, Elfi mengaku bahwa sampai hari ini belum ada pemanggilan.

Sementara Widya Sastra alias WS yang disebut sebut selaku bendahara salah satu Parpol di Kabupaten Asahan dan juga dikabarkan memiliki rangkap jabatan sebagai Komite Audit di PDAM Tirta Silau Piasa saat dikonfirmasi juga membenarkan bahwa dirinya menjabat sebagai komite audit PDAM sebelum menjadi bendahara Golkar.

BACA Juga: Viral di Medsos, Pegawai Instansi di Asahan Diduga Merangkap Jabatan Parpol

Pewarta: ZN
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas