News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ini Respon BK DPRD Asahan soal Oknum Legislatif Minta Bantuan Perjalanan Dinas ke Swasta

Ini Respon BK DPRD Asahan soal Oknum Legislatif Minta Bantuan Perjalanan Dinas ke Swasta

Ketua Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat (BK DPRD) Asahan, Juli Hernani (Ist)  

sukabumiNews.net, ASAHAN (SUMUT) – Persoalana empat orang oknum anggota DPRD Kabupaten Asahan yang meminta bantuan perjalanan Dinas ke PT Swasta mendapat respon dari Ketua Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat (BK DPRD) Asahan, Juli Hernani.

Kendati begitu, Juli Hernani mengatakan, pihaknya belum memanggil keepat oknum anggota DPRD tersebut.

“Masih dijadwalkan. Kita tunggu hasil pemeriksaannya,” ucap legislator dari Partai Hanura ini, dikonfirmasi sukabumiNews.net di Kisaran, Rabu (18/5/2022).

Diberitakan sebelumnya, persoalan ini diketahui berdasarkan nomor surat 11/FPPP-DPRD-AS /IX/2019 yang ditujukan DPRD Kabupaten Asahan ke PT S, tertanggal 25 Nopember 2019, prihal mohon partisipasi bantuan dana.

Dalam suratnya, 4 (empat) orang oknum DPRD Asahan yang belakangan diketahui dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini meminta bantuan perjalanan dinas ke PT Swasta.

Keempat oknum tersebut yaitu HS selaku Ketua Fraksi, AM selaku Wakil Ketua, NS Sekretaris dan IS sebagai anggota. Surat permohonan itu ditandatangani oleh HS selaku Ketua Fraksi.

Adapun mengenai perjalanan dinasnya, dilaksanakan pada tanggal 21-22 Desember 2019 di Hotel Santika Medan perorang sebesar Rp5 juta dan perjalanan dinas ke Jakarta tanggal 13-15 Desember 2019 perorang sebesar Rp7 juta.

Saat ditanya kenapa sampai sejauh ini belum dilakukan pemeriksaan secara internal, padahal persoalan tersebut muncul sejak tahun 2019,  Ketua BK DPRD Kabupaten Asahan ini berkilah.

“Setiap manusia ada hilafnya. Tapi ini lanjut, kami tangani bang,” ucapnya.

BACA: Memalukan! Oknum Anggota DPRD Asahan Minta Bantuan Perjalanan Dinas ke PT Swasta

Pewarta: ZN
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas