News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Deni Suwandi Ungguli Petahana Raih Suara Terbanyak pada Pilkades Sasagaran Tahun 2022

Deni Suwandi Ungguli Petahana Raih Suara Terbanyak pada Pilkades Sasagaran Tahun 2022

Calon Kades Sasagaran terpilih, Deni Suwandi diboyong oleh kedua orang tuanya saat akan melaksanakan pemilihan.  

sukabumiNews.net, KEBONPEDES – Calon Kepala Desa (Cakades) Sasagaran Kecamatan Kebonpedes nomor urut 2, Deni Suandi, berhasil menang dalam pemilihan kepala desa (pilkades) tahun 2022 yang dilakukan secara serentak di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Deni Suwandi memperoleh suara terbanyak dengan jumlah 1695 suara, mengungguli kades petahana nomor urut 3, Udan Abdullah yang memperoleh 1077 suara.

Sementara cakades nomor urut 1, Suhenrik, pada pilkades Sasagaran yang berlangsung Ahad (8/5/2022) itu hanya memperoleh 147 suara.

Dengan demikian, Deni Suwandi dipastikan akan meminpin Desa Sasagaran peride 2022 hingga 2028 nanti.

Sebagai tanda syukur atas kemenangannya, Deni Suwandi langsung melakukan penanaman ikan sebanyak 40 kwintal untuk tradisi ngubek kulah oleh masyarakat di setiap ke RT-an.

Dalam kesempatan itu masyarakat juga turut bersyukur bisa mancing dan “ngaliwet” bersama-sama. Bahkan bagi yang suka makan bakso, Kades terpilih ini juga menyediakannya secara gratis.

"Kegiatan yang lakukan ini merupakan salah satu wujud syukur kami kepada Allah SWT dan masyarakat yang telah memberi kepercayaan kepada kami untuk mempimpin Desa Sasagaran selama lima tahun ke depan,” ucap Deni Suwandi ditemui sukabumiNews.net di dikediamannya, Selasa (10/2/2022).

"Dari mulai sekarang ke depan, tidak ada lagi istilah nomor 1, nomor 2 dan nomor 3. Semuanya sama yaitu warga Desa Sasagaran yang harus bersama-sama membangun Desa Sasagaran hebat," tambahnya.

Deden Suwandi bersyukur lantaran pelaksanaan pilkades Sasagaran dinilai kondusif dan aman.

“Masyarakat Desa Sasagaran juga sangat cerdas dan pintar sehingga tidak ada money politic atau dan rasa kecewa dari pihak manapun. Saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia dan panwas yang sudah menyukseskan Pilkades ini," tutupnya.

Diketahui sebelumnya bahwa Panitia Pilkades Sasagaran Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi Jawa Barat menetapkan sebanyak 3 Calon Kades Sasagran pada ajang pilkades serentak tahun 2022. 

BACA Juga: Rapat Pleno Terbuka Panitia Pilkades Sasagaran Tetapkan 3 Calon Kades Periode 2022-2028


Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas