News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Terkait Korupsi Nakes, BAKORNAS Minta Bupati Asahan Copot Kapus Simpang Empat

Terkait Korupsi Nakes, BAKORNAS Minta Bupati Asahan Copot Kapus Simpang Empat

Kantor UPTD Puskesmas Simpang Empat.  

sukabumiNews.net, ASAHAN (SUMUT) – Tim Badan Anti Korupsi Nasional (BAKORNAS) Kabupaten Asahan Arifin Hasibuan meminta Bupati Asahan H. Surya menopot Kepala Puskesmas (Kapus) Simpang Empat, M Sutan Fakhrizal Munthay.

Pasalnya, oknum Kapus tersebut diduga telah melakukan korupsi (pemotongan) dana insentif nakes, sehingga memcederai dan mencoreng dunia kesesatan.

Tim Badan Anti Korupsi Nasional (BAKORNAS) Kabupaten Asahan Arifin Hasibuan.  

“Persoalan ini tentunya harus menjadi perhatian Bupati Asahan,” kata Arifin Hasibuan kepada sukabumiNews.net, ditemui di halaman Kantor Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Selasa (19/4/2022).

Oleh karena itu lanjut Arifin, atas nama BAKORNAS secara tegas ia meminta Bupati Asahan segera mencopot Kapus Simpang Empat. Dia menganggap bahwa perbuatan yang diduga dilakukan oleh oknum Kapus Simpang Empat itu sangat tidak bermoral dan memalukan.

"Secara tegas kita minta Bupati Asahan H. Surya, BSc., untuk segera mencopot Kapus Simpang Empat. Jangan melindungi anggotanya yang sedang bermasalah. Biarkan proses hukum berlanjut,” tandas Arifin.

Terkait permintaan tim BAKORNAS agar Kepala Puskesmas Simpang Empat segera dicopot, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dr Nanang Aulia Fitra, saat diminta tanggapan melalui Whats-App, tidak mau berkomentar.

Sementara Kepala Puskesmas Simpang Empat M Sutan Fakhrizal Munthay saat diminta tanggapannya melalui Whats-App, juga enggan berkomentar. Ia hanya mengarahkan untuk menayakannya langsung ke dinas.

BACA Juga: Kapustu Sipaku Area Minta Jaksa dan Polisi Segera Periksa Kapus Simpang Empat

Pewarta: ZN
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas