News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sebanyak 63 Kader Posyandu dan PAUD di Desa Cikujang Menerima Insentif dan PMT

Sebanyak 63 Kader Posyandu dan PAUD di Desa Cikujang Menerima Insentif dan PMT

Sebanyak 63 Kader Posyandu dan PAUD di Desa Cikujang foto bersama Kades Heni usai menerima insentif dan PMT.  

sukabumiNews.net, GUNUNGGURUH – Sebanyak 63 kader Posyandu dan Paud menerima insentif dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) selama empat bulan dari Pemerintah Desa (Pemdes) Cikujang, Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi.

Kades Cikujang, Heni Mulyani (kiri) didampingi Sekdesnya, Ika Mustika. 

Kepala Desa (Kades) Cikujang Heni Mulyani menjelaskan bahwa bantuan yang diberikannya di Aula Desa Cikujang pada Selasa, 26 April 2022 itu adalan sebuah penghargaan dari Pemerintah kepada para Kader Posyandu khususnya yang telah membantu melakukan sosialisasi serta penyuluhan dalam memberikan pembinaan terhadap masyarakat.

"Saya sangat bangga dengan kader-kader Desa Cikujang. Dengan semangatnya yang tanpa lelah, mereka terus aktif membantu masyarakat khusus masyarakat Desa Cikujang," ucap Heni kepada sukabumiNews.net, didampingi Sekdesnya, Ika Mustika, Selasa (26/4).

Adapun kata Heni, anggaran insentif yang dibagikan tersebut merupakan anggaran dari dana Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat sebesar Rp200 ribu rupiah selama empat bulan, terhitung dari Januari sampai April 2022.

Heni memastikan bahwa pembagian insentif maupun bantuan sosial lain dari Desa Cikujang yang dibagikannya tidak ada pemotongan sama sekali.

“Dengan niat ibadah, semoga para kader ini dilancarkan rejekinya, sehat panjang umurnya dan Desa Cikujang lebih maju untuk ke depannya,” tutur Kades Heni.

Heni mengaku bangga dengan kader-kader desanya yang tanpa lelah terus aktif membantu masyarakat khusus masyarakat desa yang dipimpinnya.

Di tempat yang sama, Kader Pembangunan Manusia (KPM) Desa Cikujang Mujawati saat disingung mengenai permasalahan Stunting di desanya, ia mengatakan bahwa permasalahan Stunting di Desa Cikujang telah berkurang.

Hal ini kata dia, tidak luput dari upaya Pemdes Cikujang melalui para kader-kadernya yang selalu aktip melakukan sosialisasi serta penyuluhan dalam memberikan pembinaan terhadap masyarakat.

"Alhamdulilah, kami (KPM) bersama bidan desa turun langsung ke masyarakat dalam rangka memberikan penyuluhan penyuluhan, dengan memberikan makanan yang bergizi.

"Selain itu, kami juga mengarahkan kepada semua Posyandu agar harus betul-betul membantu masyarakat untuk selalu memberikan penyuluhan tentang pentingnya kesehatan khusus bagi anak," terangnya.


Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas