News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Akhirnya! PERADI SAI Meminta Maaf kepada PERADI Otto Hasibuan

Akhirnya! PERADI SAI Meminta Maaf kepada PERADI Otto Hasibuan


sukabumiNews.net, SUKABUMI – Terkait penyataan oleh salah satu advokat dari Perhimpunan Advokat Indonesia Suara Advokat Indonesia (PERADI SAI) Sukabumi Dede Suherman yang menyebutkan bahwa pengurus PERADI di bawah kepemimpinan Otto Hasibuan tidak sah, akhirnya berlangsung damai.

Dede Suherman meminta maaf kepada PERADI Otto Hasibuan atas pernyataan yang disuarakannya di dalam salah satu media online dan media sosial.

Hal tersebut diungkapkan Dede dalam konfefensi pers di salah satu Café di Jalan Jalur Lingkar Selatan, Kecamatan Baros, Kabupaten Sukabumi, Selasa (26/4/2022).

Dia menyadari terkait statmennya di salah satu media online pada Jum’at, 20 April 2022 tersebut, yang mana telah menimbulkan kegaduhan di kalangan PERADI yang dipimpin Otto Hasibuan.

“Secara pribadi saya memohon permintaan maaf yang setulus-tulusnya dari hati nurani yang paling dalam. Dan secara organisasi PERADI SAI Sukabumi memohon maaf dengan adanya statemen-statemen saya yang telah disebarluaskan melaui akun facebook pribadi saya,” ucapnya.

Dalam permohonan maafnya, Dede Suherman alias Desu ini didampingi dan disaksikan rekan-rekan seprofesi di organisanya, termasuk sejumlah advokat dari DPC PERADI Sukabumi.

Terkait permohonan maafnya itu, Sekretaris DPC PERADI Sukabumi, Ferdy Ferdian mengapresiasi dan menyambut baik atas sikap yang dilakukan rekan seprofesinya dari PERADI SAI.

Atas nama DPC PERADI Sukabumi Ferdy sangat apresiasi atas permohonan maaf Dede Suherman yang sudah mengklarifikasi atas pemberitaan di media massa yang sempat tersebar juga di media sosial.

“Pada intinya kami menerima permohonan maaf dari pada pak Dede secara pribadi, maupun atas nama organisasinya dari PERADI Suara Adpokat Indonesia. Mudah-mudahan ini menjadi pelajaran bagi kita semua buat masyarakat umum bahwa jika memberikan statmen dalam hal hasil pemberitaan untuk bisa mentelaah secara baik agar tidak menjadi salah dalam berpresepsi sehingga menjadi salah di masyarakat,” paparnya.

Mudah-mudahan juga, lanjut Ferdy, permintaan maaf ini tulus, karena memang pada saat ini dalam suasana bulan suci Ramadhan, di mana bulan penuh ampunan.

“Kami juga manusia biasa yang hanya bisa memberikan maaf, mudah-mudahan ini tidak berkelanjutan. Dan kami atas nama PERADI Otto Hasibuan, DPC PERADI Sukabumi menerima permintaan maafnya,” pungkasnya.

Disinggung soal dampak dari pernyataan anggota PERADI SAI Sukabumi ini,  Ferdy Ferdian mengatakan tentu saja ada. Tap menurutnya, ini hanya untuk DPC PERADI Sukabumi saja.

Adapun dampaknya tersebut kata Ferdy, tentunya menimbulkan kerugian bagi DPC PERADI Sukabumi, yaitu terhadap organisasi PERADI, terhadap klien kami dan anggota PERADI yang baru bergabung.

Kendati demikian kata Ferdy, ia berharap kejadian ini tidak terulang karena akan berdampak kepada nama baik provesi advokat itu sendiri.

Sebelumnya,  DPC PERADI Sukabumi memastikan akan melaporkan dugaan pencemaran oleh PERADI SAI


Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas