News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rafizi: Hanya 4 Persen Ingin Najib Kembali Sebagai PM, 21 Persen Memilih Ismail Sabri

Rafizi: Hanya 4 Persen Ingin Najib Kembali Sebagai PM, 21 Persen Memilih Ismail Sabri

Meskipun popularitas mantan Perdana Menteri Datuk Seri Najib Tun Razak telah meningkat baru-baru ini, hanya empat persen pemilih yang ingin dia kembali memimpin negara, kata Rafizi Ramli. (Foto: Istimewa)  

sukabumiNews.net, KUALA LUMPUR – Meski popularitas mantan Perdana Menteri Datuk Seri Najib Tun Razak baru-baru ini meningkat, hanya empat persen pemilih yang menginginkan dia kembali memimpin negara.

Informasi tersebut dibagikan oleh Wakil Presiden Partai Keadilan Rakyat (PKR), Rafizi Ramli yang mengklaim data tersebut merupakan hasil penelitian yang dilakukan pada akhir Februari lalu.

Bahkan, kata Rafizi, Anggota DPR Pekan menjadi pilihan terakhir setelah lima tokoh politik lainnya termasuk mantan Perdana Menteri lainnya, Tun Dr Mahathir Mohamad.

Empat nama lainnya adalah Presiden Parti Pribumi Bersatu Malaysia (Bersatu), Tan Sri Muhyiddin Yassin; Presiden UMNO, Datuk Seri Ahmad Zahid Hamidi; Presiden PKR, Datuk Seri Anwar Ibrahim dan Perdana Menteri, Datuk Seri Ismail Sabri Yaakob.

"Meskipun dia (Najib) telah memperhatikan bahwa dia cukup populer, hanya 4 persen pemilih yang merasa menginginkan Najib kembali.

"Datuk Seri Ismail Sabri adalah individu tertinggi yang memperoleh suara 21 persen," kata Rafizi dalam wawancara dengan SkopMG.

Menurut Rafizi, penelitian tersebut melibatkan 2.500 responden dan diadakan setiap bulannya.

Rafizi juga mengklaim, keputusan 60 persen responden menolak nama besar tokoh politik, menunjukkan pemilih menginginkan reformasi kepemimpinan negara.

Berdasarkan temuan kajian tersebut pula, Rafizi menilai proses transisi generasi dari aspek politik negara akan memakan waktu lama.

“Ini karena kami mewarisi sistem politik satu partai selama lebih dari 60 tahun. Pola dan proses menjadi Perdana Menteri sudah lama dipengaruhi oleh hierarki di UMNO,” ujarnya.

Perang kata-kata antara Najib dan Rafizi akhir-akhir ini memanas, terutama setelah mantan Anggota DPR Pandan itu mengumumkan kembalinya ke kancah politik tanah air.

Situasi memanas ketika keduanya mulai membicarakan situasi terkini yang melanda Sapura Energy Bhd (SEB).

Pewarta: Astro AWANI
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas