News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mahasiswa UMMI Desak DPRD Kota Sukabumi Sampaikan 4 Tuntutan ke Pemerintah Pusat

Mahasiswa UMMI Desak DPRD Kota Sukabumi Sampaikan 4 Tuntutan ke Pemerintah Pusat

Mahasiswa UMMI saat melakukan aksi di depan gedung DPRD Kota Sukabumi menyampaikan 4 tuntutan ke Pemerintah Pusat melalui DPRD. (Prim RK)  

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Ratusan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) Jawa Barat menggelar aksi demonstrasi di depan gedung DPRD Kota Sukabumi, Senin (11/4/2022).

Pantauan sukabumiNews.net di luar gedung DPRD, tepatnya di Jalan Ir H Djuanda Kota Sukabumi, dalam aksinya sejumlah perwakilan mahasiswa dari setiap fakultas silih berganti melakukan orasi menyampaikan aspirasinya di atas mobil komando.

Koordinator Lapangan UMMI Wildan Khadarisman mengatakan, aksi demonstrasi ini untuk menyuarakan kepada Pemerintah Pusat melalui DPRD Kota Sukabumi atas apa yang selama ini dirasakan oleh masyarakat.

"DPRD kan refresentatif dari pada perwakilan kita yang ada di parlemen agar bisa menyampaikan tuntutan dari masyarakat Kota Sukabumi," ucap Wildan kepada sukabumiNews usai melakukan aksi.

Wildan mengatakan, ada empat poin yang menjadi tuntutan para Mahasiswa UMMI. Pertama yaitu turunkan harga dan berantas mafia minyak goreng.

Kemudian yang kedua, yaitu turunkan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dan lakukan fungsi kontrol DPRD atas kebijakan tersebut.

“Ketiga, turunkan harga bahan bakar minyak (Pertamax dan lainnya yang terdampak). Dan yang terakhir, selesaikan konflik agraria yang ada di Indonesia," tegasnya.

Wildan Khadarisman bersyukur, sebab apa yang disampaikan para mahasiswa UMMI tersebut disambut baik oleh Ketua DPRD Kota Sukabumi Kamal Suherman beserta jajaran.

"Beliau berjanji akan menyampaikan tuntutan kami ke pemerintah pusat. Dan kesediaannya tersebut sudah ditandatangani oleh beliau," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Sukabumi Kamal Suherman menegaskan bahwa aspirasi yang disampaikan oleh para mahasiswa tersebut akan segera ditindaklanjutinya.

"Kami sudah mendengar semua yang disampaikan mahasiswa dan akan kami sampaikan kepada Pemerintah Pusat," tandasnya melalui pengeras suara yang disediakan di mobil komando tadi.

Aksi Mahasiswa UMMI tersebut berlangsung tertib. Kendati demikian, aksi mereka tak luput dari penjagaan ketat aparat kepolisian Polres Sukabumi Kota.

BACA Juga: Aliansi Rakyat Menggugat Lakukan Aksi 12 April di Kota Sukabumi, Ini Tuntutannya

Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas