News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Anggota Komisi II DPRD Jabar HA Sopyan BHM Sosialisasi 4 Pilar di Desa Sasagaran

Anggota Komisi II DPRD Jabar HA Sopyan BHM Sosialisasi 4 Pilar di Desa Sasagaran

Anggota Komisi II DPRD Jabar dari Fraksi Partai Gerindra HA Sopyan BHM saat sosialisasi 4 Pilar di hadapan masyarakat Desa Sasagaran.  

sukabumiNews.net, KEBONPEDES – Kegiatan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kembali dilakukan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Jawa Barat (DPRD Jabar).

Salah satunya oleh HA Sopyan BHM, Anggota Komisi II DPRD Jabar dari Fraksi Partai Gerindra, yang dilkukannya di Kampung Bojongringkung Desa Sasagaran Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi pada Jum'at 22 April 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan secara terbatas guna mematuhi protokol kesehatan.

Hadir pada kegiatan tersebut Pengurus PAC Kebonpedes, Karangtaruna, Kelompok Tani dan tokoh masyarakat Sasagara.

Menurut pria yang akrab dipanggil Abah Sopyan itu, sosialisasi ini sebagai salah satu upaya penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara di tengah masyarakat.

Dikatahannya bahwa meskipun masyarakat sudah tidak asing lagi dengan istihah 4 Pilar Kebangsaan yang didalamnya termasuk Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika, namun penjabaran dari isi 4 Pilar itu harus kita perkuat dalam kehidupan sehari-hari.

“Ini sebagai penguat atau penyangga bagi memperkuat kehidupan berbangsa dan bernegara. Untuk itu saya rasa memang ini sangat penteing sekali,” tandasnya kepada sukabumiNews.net, Ahad (24/4/2022).

Sebab kata dia, jika tidak diperkuat, maka pengaruh globalisasi akan merasuk pada kehidupan masyarakat oleh karena kuatnya intensitas intervensi kekuatan global itu sendiri sehingga akan mempengaruhi juga pada perumusan kebijakan nasional.

Abah sopyan berharap akan adanya perubahan yang significan dalam kehidupan masyarakat menuju tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara yang dinamis dan harmonis.

"Mudah-mudahan penyampaian 4 Pilar Kebangsaan ini dapat dimengerti dan dipahami oleh masyarakat, serta dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya oleh warga Sasagaran,” harapnya. 

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas