News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

5 Kisah Pesepakbola Mualaf Jalani Puasa Ramadan, Nomor 1 Mantan Penyerang Haus Gol Timnas Indonesia

5 Kisah Pesepakbola Mualaf Jalani Puasa Ramadan, Nomor 1 Mantan Penyerang Haus Gol Timnas Indonesia

Berikut kisah lima pesepakbola mualaf jalani ramadan (Foto: Okezone)  

BULAN Ramadan telah tiba. Kedatangannya disambut hangat oleh pemeluk agama Islam di seluruh dunia. Beberapa pesepakbola mualaf pun menyambut bulan penuh rahmat ini dengan suka cita.

Meski tidak menganut Islam sejak kecil, mereka taat pada ajaran agama yang dibawa Nabi Muhammad SAW itu. Nah, berikut lima kisah pesepakbola mualaf jalani puasa Ramadan dilansir dari Okezone:

1. Paul Pogba


Daftar ini akan dimulai dengan gelandang Manchester United, Paul Pogba. Meski lahir dari keluarga Islam, pemain asal Prancis itu baru menjadi mualaf saat dewasa.

Menyambut Ramadan 1443 H, Pogba pun mengunggah pesan singkat melalui instagram-nya, @paulpogba. Dia mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada semua muslim di dunia.

“Ramadan Mubarak untuk semua saudara muslim,” tulis Pogba.

2. Franck Ribery


Pemain Salernitana, Franck Ribery, diketahui sebagai salah satu pemeluk Islam yang taat. Dia disebut menjadi mualaf pada 2002 ketika bermain untuk klub kasta kedua Liga Prancis, Ales.

Sebagai seorang muslim, Ribery pun menyambut Ramadan dengan sukacita. Itu ditunjukkan Ribery di instagram-nya, @franckribery7.

“Ramadhan Mubarak untukmu saudaraku, semoga Allah menerima puasa dan doa kita,” tulisnya.

3. Diego Michiels


Selanjutnya, ada nama pemain keturunan Indonesia-Belanda, Diego Michiels. Diego dinaturalisasi pada 3 Agustus 2011. Diego memutuskan masuk islam dua tahun setelah dinaturalisasi.

Diego mengucapkan dua kalimat syahadat di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis 7 Februari 2013. Momen sakral itu terjadi saat Diego tengah terjerat masalah dengan pihak kepolisian. Nah, pada hari pertama Ramadan, Diego diketahui berbuka puasa bersama Presiden Borneo FC, Nabil Husein.

4. Markus Horison


Posisi kedua ditempati mantan kiper Timnas Indonesia, Markus Horison. Sejak memeluk Islam pada 2004 silam, dia mengganti namanya menjadi Muhammad Haris Maulana. Menyambut Ramadan tahun ini, Markus mengirim pesan untuk para pengikutnya di instagram.

“Selamat menunaikan ibadah puasa 1443 H. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir & Bathin,” tulis Markus di instagram-nya, @markoeshorison81.

5. Cristian Gonzales


Posisi pertama dalam daftar ini datang dari sepakbola dalam negeri, yaitu Cristian Gonzales. Nama pria berdarah Uruguay itu menjadi populer ketika membela Persik Kediri dan Persib Bandung.

Setelah lama berkarier di Indonesia, Gonzales pun menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 2010 silam. Gonzales membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2010. Pemain berdarah Uruguay itu membantu Timnas Indonesia menjadi runner-up Piala AFF 2010.

Sebelum mendapatkan kewarganegaraan Indonesia, Gonzales telah lebih dulu menjadi mualaf pada 2003. Gonzales diketahui cukup taat menjalani aturan Islam, yang salah satunya adalah puasa.

Pada hari pertama puasa tahun ini, Gonzales berbuka dengan sederhana bersama keluarganya. Dia pun mengunggah momen itu ke instagram-nya, @el_locogoliadorcg10_.

Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas