News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Songsong Pemilu 2024, DPC Perempuang Bangsa Kota Sukabumi Resmi Dikukuhkan

Songsong Pemilu 2024, DPC Perempuang Bangsa Kota Sukabumi Resmi Dikukuhkan

Keptua DPC PKB Kota Sukabumi, Neneng Salmiah. 

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Keberadaan Dewan Pimpinan Cabang Perempuan Bangsa (DPC PB) Kota Sukabumi resmi dikukuhkan sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, Hasim Adnan bersama istri, Lia Adnan.

Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Sukabumi, Neneng Salmiah mengatakan, pengukuhan DPC PB Kota Sukabumi yang dilaksanakan pada Selasa (8/3/2022) ini merupakan gerakan yang dilakukan PKB dalam menyongsong Pemilu 2024.

Menurut Neneng, badan otonom Perempuan Bangsa merupakan sayap PKB yang diisi oleh kader-kader terbaik dari kalangan Ibu-ibu maupun kalangan milenial.

"Untuk struktur pengurus dari kalangan milenial, dan untuk pembina dan penasehat dari kader terbaik tokoh-tokoh wanita Sukabumi," ungkap Neneng Salmiah kepada sukabumiNews.net, Rabu (9/3/2022).

Dikatakan Neneng, di pemilu 2024 mendatang, potensi suara akan didominasi oleh pemilih pemula dan generasi “Z” atau mereka yang lahir di tahun 1995 hingga 2012.

Generasi Z yang timbul di era digital membuat generasi ini tumbuh menjadi pribadi dengan karakteristik beragam, baik dari sisi interpersonal maupun akademisi. Dan PB Kota Sukabumi hadir untuk mewadahi seluruh Generasi Z itu sendiri.

"Kekuatan kita di milenial dan Generasi Z, akan selalu mengapresiasi apa sih keinginan milenial. Jadi teman-teman milenial kita wadahi di Perempuan Bangsa," terang Neneng.

Neneng optimis PKB akan mampu menguasai Generasi Z Sukabumi. “Salah satunya dengan menjaring pemilih pemula melalui Facebook, Instagram, Tik Tok maupun media sosial lainnya,” tambahnya.

Melaui ketua PKB Kota Sukabumi, PB mengajak kepada milenial untuk untuk ikut menyalurkan aspirasi di politik. Karena menurut Neneng berpolitik itu tidak sulit.

"Saya secara pribadi punya jagoan, yakni kalangan milenial. Bagi anak-anak remaja yang banyak berinteraksi di media sosial, PKB akan eksis dan masuk untuk menampung keinginan mereka," katanya.

Ketua DPC PKB Kota Sukabumi ini juga memastikan bahwa saat ini partainya telah menyiapkan calon anggota Legislatif dari kalangan milenial.

"30 persen harus memenuhi kuota perempuan. Jadi PKB sudah mempersiapkan, baik bagi Kota, Provinsi hingga Senayan, sudah ada calon Caleg dari generasi milenial," terangnya.

Mengenai target perolehan kursi, Neneng menyatakan tidak muluk-muluk. Yang penting kata dia, seluruh daerah pemilihan (dapil) di wilayah Kota Sukabumi terisi oleh anggota Legislatif partai besutan Gus Dur (alm) ini.

“Yang penting setiap dapil terisi oleh anggota Legislatif dari PKB," tandas Neneng Salmiah.

BACA Juga: PKB Kota Sukabumi Targetkan 6 Kursi di Pileg 2024 dan Usung Gus Ami Jadi Presiden

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas