News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pengurus SMSI Sukabumi Raya Dilantik, Ini Pesan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi

Pengurus SMSI Sukabumi Raya Dilantik, Ini Pesan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara diwawancarai media usai menghadiri pelantikan pengurus SMSI Sukabumi Raya periode 2022-2025.  

sukabumiNews.net, KAB. SUKABUMI – Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sukabumi Raya periode 2022-2025 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh ketua SMSI Jawa Barat, di Hotel Raflesia Cikukulu, Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Selasa (29/3/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah organisasi wartawan, Ketua SMSI Jawa Barat, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota dan Kabupaten Sukabumi, Kajari Sukabumi, PWI Kota/Kabupaten Sukabumi, dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sukabumi.

Dalam kesempatan itu Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi. Yudha Sukmagara, sangat mengapresiasi adanya kegiatan pelantikan.pengurus SMSI Sukabumi Raya yang mengusung tema ‘Peran Media Melawan Hoaks dalam Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi’ ini.

“Ini sangat luar biasa sekali di mana SMSI punya semangat untuk bisa merapihkan dunia media siber sesuai dengan aturan yang ada. Kami sangat mendukung hal ini,” kata Yuda kepada sukabumiNews.net, usai kegiatan berlangsung.

Menurut Yudha, sekaitan dengan hal ini maka perlu adanya profesionalisme  di media-media untuk memberikan informasi yang valid kepada masyarakat.

BACA Juga: Gelar Rakernas ke-2, Ketum SMSI Firdaus: SMSI Garda Terdepan Menjaga Kedaulatan NKRI

“Yang lebih penting, pemberitaannya tersebut  harus valid, berimbang dan bisa dipertanggung jawabkan, sehingga betul-betul bisa diterima oleh masyarakat,” pesannya.

Yudha yang juga dirangkul sebagai salah satu penasehat SMSI Sukabumi Raya periode 2022-2025 ini optimis, bahwa SMSI akan besar di Sukabumi.

“Media siber atau online di Sukabumi ini cukup banyak dan perlu dirangkul untuk bisa bersama-sama on the track, sehingga diharapkan berada di jalur yang benar untuk bersaing di dunia pers ini secara professional,” kata Yudha.

Yuda juga mengucapkan selamat kepada pengurus SMSI  Rukabumi Raya yang baru saja dilantik.

“Semoga integritasnya terus dilakukan, dan organisasi ini bisa menjadi organisasi yang besar,” harapnya.

Sementara itu, Ketua SMSI Sukabumi Raya Eman Sulaeman menyampaikan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir. 

“Saya menghaturkan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah mendukung saya untuk menjadi ketua SMSI Sukabumi Raya,” ucapnya

“Setelah Resmi dilantik, kami seluruh jajaran pengurus SMSI Sukabumi Raya, berkomitmen untuk membawa perubahan menjadi lebih baik. Perlunya koordinasi dan kolaborasi dari semua pihak,” tutupnya.

BACA Juga: Diskusi Hukum SMSI: Kehadiran LKBH SMSI Merupakan Langkah Tepat di Era Digitalisasi

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas