News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gelar Rakernas ke-2, Ketum SMSI Firdaus: SMSI Garda Terdepan Menjaga Kedaulatan NKRI

Gelar Rakernas ke-2, Ketum SMSI Firdaus: SMSI Garda Terdepan Menjaga Kedaulatan NKRI

Ketua Umum SMSI Pusat, Firdaus (ketiga dari kiri) menandai pembukaan Rakernas ke-2 SMSI dengan pemukulan gong. (Foto: ZN)  

sukabumiNews.net, JAKARTA – Dalam rangka mewujudkan serta meningkatkan sumber daya manusia (SDM) pada era digitalisasi perusahaan pemilik media, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-2 tahun 2021.

Acara digelar di Jaya Karta Hotel, Jakarta selama dua hari, mulai Selasa dan Rabu  tanggal 7 dan 8 Desember 2021, dengan mengambil tema "Indonesia dalam pusaran transpormasi digital, ditengah pertumbuhan ekonomi Indonesia pasca gelombang pandemi covid-19".

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Umum SMSI Pusat, Firdaus, Sekretaris SMSI Pusat, H. Moh Nasir, Bendahara Iwan Jamaluddin, Bupati Tapanuli Utara, Drs. Nikson Nababan, MSi, Dewan Pertimbangan SMSI Pusat, Kyai H. Maksun Cirebon beserta jajaran, yakni Banjar Kaharuddin dan Ibu Marfuah.

Hadir juga Ketua SMSI Provinsi Sumatera Utara Zulfikar Tanjung, SE, Sekretaris SMSI Provinsi Sumatera Utara, Eris Juliatta Napitupulu, Penasehat SMSI Provinsi Sumatera Utara Roni Purba, Wakil Ketua SMSI Provinsi Sumatera, Agus Supriadi Lubis, Ketua SMSI Kabupaten Asahan-Tanjungbalai, Bawadi Abdi Negara Sitorus, SH, Sekretaris Zulham Nainggolan SH, serta tamu undangan SMSI di seluruh tanah air.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Komjen Pol Drs. H. Ahmad Dofiri, Kombes Pol Budi Satria, Konbes Pol Alfis Suhaili, SIK, MSi, Prof DR Ravik Korsidi, MSi, Staf Khusus Bidang Organisasi danTata Kelola Menteri Kordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

BACA Juga: Wartawan di Medan Disiram Air Keras, FPRN Desak Polisi Tangkap Pelaku

Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (Ketum SMSI) Pusat, Firdaus, dalam sambutannya menegaskan bahwa SMSI adalah garda terdepan menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), untuk menjaga informasi yang jernih serta menghindari berita-berita hoax,” ujar Firdaus.

Firdaus menyebut, saat ini  jumlah media yang tergabung dalam SMSI sebanyak 1.350 perusahaan media. Agka itu tersebar di 34 Provinsi, 34 Kabupaten/ Kota se- Indonesia.

Dikatan Firdaus bahwa selama dua tahun di masa pandemi seperti ini, para pemilik-pemilik media kecil merasa terpuruk.

Oleh karena itu, Firdaus berharap kepada Pemerintah Pusat dan Kementerian, hendaknya  hal ini menjadi perhatian. “Pertemuan kita ini adalah merupakan ibadah keoada Allah SWT. Semoga dalam pertemuan ini kita semua mendapat berkah dari Yang Maha Kuasa,” ucap Firdaus.

Di akhir sambutannya, Firdaus memberikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada perwakilan dari Mebes Polri, Dewan Pers, Kementerian, panita penyelenggara, rekan-rekan pengurus SMSI di seluruh tanah air serta pemlik media yang tergabung di SMSI.

Dalam kesempatan yang sama Komjen Pol Drs. H. Ahmad Dofiri, yang juga Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri, diwakili Kombes Pol Budi Satria Nasution, dalam sambutannya menyatakan bahwa media siber di dalam ranah projustisinya menerjemahkan pengoptimalisasian sebagai media penangkal hoax.

Selain itu, kata dia, media siber juga merupakan media transformasi di bidang hukum.

Di akhir parannya, Kombes Pol Budi Satria didampingi Kombes Pol Alfis Suhaili, SIK, MSi, penyidik Madya Tingkat II Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, memberikan kesempatan tanya jawab kepada para pengurus SMSI yang hadir dalam kesempatan itu.

BACA Juga: Pemred sukabumiNews : Jika Ingin Profesional, Pegang Teguh Kode Etik Wartawan

Pewarta: ZN
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas