News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemdes Pasirhalang Sukaraja Salurkan Bantuan Logistik untuk Korban Banjir di Desanya

Pemdes Pasirhalang Sukaraja Salurkan Bantuan Logistik untuk Korban Banjir di Desanya

Pemdes Pasirhalang Sukaraja dibantu Babinsa, Bhabinkamtibmas, aparat desa dan PKK meyalurkan bantuan logistik untuk korban banjir di desanya. 

sukabumiNews.net, SUKARAJA – Pemerintah Desa (Pemdes) Pasirhalang didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Pasirhalang Kecamatan Sukaraja menyalurkan bantuan logistik kepada sejumlah warga desanya yang terdampak musibah banjir yang terjadi pekan lalu.

Penyaluran dilakukan secara door to door ke sejumlah titik, yakni Perum Tando RT 01/RW 04, Kampung Bereureum RT 02/RW 03, Kampung Ciseke RT 03/RW 05, dan Kampung Gudang RT 06/RW 01, Desa Pasirhalang Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat dengan jumlah total sebanyak 28 Kepala Keluarga (KK).

Babinsa Pasirhalang, Asep Mamat mengatakan, bantuan yang disalurkan merupakan bantuan dari pemerintah pusat dalam upaya meringankan beban warga yang terkena musibah pasca bencana banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kabupaten Sukabumi pekan lalu.

Selain karena curah hujang yang cukup tinggi, banjir juga disebabkan oleh penyempitan lahan sungai, dan kurangnya kesadaran masyarakat dalam buang sampah, sehingga sungai maupun selokan yang ada di wilayah sukaraja meluap memasuki pemukiman.

BACA Juga: Akibat Penyempitan Aliran Sungai dan Sampah, Jalan Raya Sukaraja Tertutup Banjir

"Kami sangat perihatin atas musibah ini. Namun hal ini juga menjadi satu pelajaran kepada masyarakat agar peduli terhadap lingkungan, yang kemudian tidak membuang sampah sembarangan, terutama ke aliran sungai," ucap Mamat kepada sukabumiNews.net, usai membagi-bagikan logistik, Ahad (6/3/2022).

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Pasirhalang, RM. Yusuf Poernama sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Pemerintah Pusat atas bantuan yang diberikan untuk warga yang terdampak banjir di desanya.

Kades Yusuf berpesan kepada warganya untuk dapat bergotong royong membersihkan saluran air sungai atau selokan supaya aliran air menjadi lancar.

"Kemudian kami juga mengimbau agar warga tidak membuang sampah sembarangan, termasuk ke sungai. Bila kita bersatu dalam mengatasi banjir ini Insya-Allah banjir akan teratasi manakala hujan turun,” ujar Kades.

Yusuf  juga berharap bantuan yang disalurkan dapat sedikit membantu bebab masyarakat sehari-hari.

"Saya berharap para korban banjir tetap kuat dan selalu menjaga kesehatan selama musibah banjir ini, dan semoga banjir ini cepat berlalu agar perekonomian masyarakat dapat kembali berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

BACA Juga: Koramil 0607-01 Sukaraja, BPBD, bersama Warga Bersihkan Sungai dan Jalan dari Sampah

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas