News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Buka Rakercab, Bupati Sukabumi Tekankan Gerakan Pramuka Prakarsai Kegiatan Positif

Buka Rakercab, Bupati Sukabumi Tekankan Gerakan Pramuka Prakarsai Kegiatan Positif

Buka Rakercab Gerakan Pramuka, Bupati Sukabumi Tekankan Pramuka Prakarsai Kegiatan Positif. 

sukabumiNews.net, KAB. SUKABUMI – Bupati Sukabumi H Marwan Hamami menekankan agar gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi memprakarsai berbagai kegiatan positif, terutama dalam membantu peningkatan pembangunan di wilyah yang dipimpinnya.

“Seperti penanganan masalah bencana, Pramuka bisa memprakarsai kegiatan penghijauan untuk mengantisipasi adanya bencana," kata Bupati Sukabumi saat membuka rapat kerja cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi tahun 2022.

Rapat kerja cabang (rakercab) Gerakan Pramuka ini berlasung secara hybrid di Aula Kantor Dinas Perhubungan, Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (5/3/2022), dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Selain itu, kata Marwan, anggota Pramuka juga bisa membantu mengedukasi masyarakat, baik edukasi mitigasi bencana, kesehatan, maupun sanitasi lingkungan, termasuk Covid-19 yang penyebarannya dianggap masih masif.

Anggota Pramuka juga ditekankan Marwan untuk menguasai teknologi. “Apalagi di tengah peradaban yang berbasis digital,” tambahnya.

Marwan juga menegaskan bahwa Pramuka pun harus berperan untuk mengedukasi generasi muda, jangan sampai generasi muda lepas kendali di tengah derasnya arus teknologi informasi.

Bupati berharap dengan digelarnya rapat kerja ini bisa menjadi tempat menyampaikan berbagai pandangan yang sangat berarti, termasuk dalam hal pembinaan generasi muda bangsa.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi Mohammad Solihin menyatakan bahwa rakercab ini dilaksanakan untuk mengevaluasi program kerja yang telaksana pada 2021.

Sehingga menurutnya, kegiatan ini sangat penting dilakukan untuk kemudian dijadikan tolak ukur guna menyusun program kerja tahun 2022.

Mohammad Solihin juga menyampaikan akan pentingnya penguasaan teknologi di kepramukaan. Apalagi, di tengah kemudahan akses informasi yang tanpa batas, seperti di era digitalisasi saat ini.

"Pendidikan kepramukaan sangat dibutuhkan dalam hal ini. Sehingga dalam penggunaan teknologi bisa lebih bijak dan beretika," ujar Solihin.


Dalam kegiatan tersebut, Bupati Sukabumi menyerahan bantuan stimulan kepada aktifitas kepramukaan yang telah purna bhakti. Selain itu, Bupati juga menyerahkan badge protokol kwartir cabang kepada satgiat protokol, dan penyerahan alat Pusfinpo kwartir cabang kepada Satgiat Pusfinpo.

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas