News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Munarman akan Divonis Hakim 2 Pekan Lagi

Munarman akan Divonis Hakim 2 Pekan Lagi

Munarman. (TEMPO/Imam Sukamto)  

sukabumiNews.net, JAKARTA – Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim) mengagendakan pembacaan vonis terhadap terdakwa Munarman pada Rabu, 6 April 2022.

“Putusan akan dibacakan pada Hari Rabu, tanggal 6 April 2022, pagi, seperti biasa jam 9.00,” ujar Ketua Majelis Hakim PN Jaktim, dikutip dari beritasatu.com Jumat (25/3/2022)

Ketua Majelis Hakim menjelaskan, saat membacakan putusan nanti, umat Muslim sedang menjalani ibadah puasa.

“Apa boleh buat? Memang waktunya juga seperti itu. Kita sudah merancang persidangan dan sekarang sudah selesai, tinggal majelis untuk bermusyawarah dan menyusun putusan,” katanya.

Sementara itu, Munarman mengatakan tidak ada satu pun alat bukti yang dapat membuktikan dirinya merupakan bagian dari jaringan teroris.

“Dari alat-alat bukti yang terungkap di persidangan, tidak ada satu pun alat bukti yang bisa membuktikan bahwa saya bagian dari jaringan teroris, gembong teroris atau bermufakat jahat untuk melakukan tindakan terorisme. Sebagaimana yang sudah panjang-lebar saya sampaikan sejak awal persidangan melalui eksepsi, pemeriksaan saksi, ahli hingga nota pembelaan (pleidoi),” kata Munarman, dilansir Detik.com.

Munarman mengatakan ada penguasa politik yang mengendalikan skenario untuk menjebloskan dirinya ke dalam penjara. Hal itu, kata Munarman, dapat dilihat dari Immanuel Ebenezer, yang dicopot dari jabatan komisaris utama setelah memberikan kesaksian yang meringankan dalam kasusnya.

“Dan pada kesempatan duplik ini, saya akan sampaikan kembali, bahwa perkara a quo adalah fitnah, rekayasa, dan ada penguasa politik yang sangat powerful mengendalikan semua skenario untuk menjebloskan saya ke penjara,” jelasnya.

Red*/Arrahmah
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas