News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Meski Masih Layak Dihuni, Rehab Rudin Bupati Asahan Rp2,2 M Urung Dibatalkan

Meski Masih Layak Dihuni, Rehab Rudin Bupati Asahan Rp2,2 M Urung Dibatalkan

Rumah dinas Bupati Asahan. (Istimewa)  

sukabumiNews.net, ASAHAN (SUMUT) – Meski sejumlah kalangan menilai masih layak dihuni, rumah dinas (rudin) Bupati Asahan direncanaka akan tetap direhab dengan nilai anggaran Rp2,2 milyar.

Padahal di saat situasi ekonomi sedang terpuruk akibat pandemi Covid-19 dan Omicron, masyarakat Kabupaten Asahan menjerit dengan naiknya kebutuhan pokok rumah tangga.

Kendati demikian, hal itu tidak menyurutkan niat para pejabat di Kabupaten Asahan untuk tetap melanjutkan rehab rudin tersebut.

Wajar saja kita sebagai masyarakat Asahan menyoroti anggaran rehab rudin Bupati yang nilainya kami anggap cukup pantastis itu. Apalagi anggarannya berasal dari APBD Asahan,” ujar Doly Dien Simbolon, Tokoh Pemuda Kabupaten Asahan kepada sukabumiNews.net di Kisaran, Rabu (23/3/2022).

Terlebih kata Doly, didapat kabar bahwa rudin tersebut jarang dihuni oleh bupatinya itu sendiri.

Sebelumnya, renca rehab rudin Bupati Asahan itu sempat diprotes sejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Asahan pekan lalu.

Saat itu, kata Doly, para pendemo melakukan aksinya diluar pagar Gedung DPRD Asahan di saat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan sedang menggelar peringatan hari Jadi Kabupaten Asahan ke-76 di Aula Rambate Rata Raya DPRD Asahan.

Dalam tuntutannya, yang dibacakan oleh Ketua IMM Kabupaten Asahan, Yogi Ginting, mahasiswa meminta DPRD dan Bupati agar anggaran rehab rumdis Bupati Asahan itu dibatalkan,” terang Doly.

BACA: Unjuk Rasa di Depan Gedung DPRD, IMM Pertanyakan Rehab Rudin Bupati Senilai Rp2,2 M

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan, Syamsuddin, tidak mau berkomentar saat diminta tanggapan melalui Whats-App, terkait pembatalan rehab rumah dinas Bupati Asahan tersebut.

Sama halnya dengan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Asahan Suratno. Dia pun enggan menanggapi isu tersebut saat dicoba dikonfirmasi melalui selulernya yang kebetulan saat itu sedang tidak aktif.

Pewarta: ZN
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas